Foto: Termasuk Sadio Mane, Berikut 5 Pemain Liga Inggris Termahal yang Pernah Diboyong oleh Bayern Munchen

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 28 Jun 2022, 21:07 WIB
Selain menjadi salah satu klub tersukses di Bundesliga, Bayern Munchen juga terkenal sebagai klub kaya. The Bavarian kerap kali mendatangkan pemain-pemain top dengan banderol tinggi bahkan dari luar Jerman sekalipun, seperti Liga Inggris. Sadio Mane merupakan pemain Liga Inggris teranyar yang sukses didaratkan menuju Allianz Arena. Termasuk Mane, berikut 5 pemain Liga Inggris termahal yang pernah diboyong Bayern Munchen. (AFP/Christof Stache)
Leroy Sane diboyong oleh Bayern Munchen dari Manchester City pada tahun 2020 dengan harga 60 juta euro. Ia diplot sebagai suksesor Frank Ribery yang telah habis masa baktinya. Sane sukses mencuri perhatian Die Roten usai tampil impresif bersama The Cityzens dengan mempersembahkan dua gelar Liga Inggris. Selama di Etihad Stadium, pemain berkebangsaan Jerman itu juga sukses mencetak 39 gol dan 45 assists dari 135 penampilan. (AFP/Chirstof Stache)
Sadio Mane jadi salah satu pemain Liga Inggris termahal sekaligus teranyar yang didatangkan oleh Bayern Munchen. Ia diboyong menuju Allianz Arena seharga 32 juta euro. Hal tersebut merupakan sebuah keberuntungan untuk Die Roten mengingat harga pasarnya adalah 70 juta euro. Sebelumnya, Mane sendiri mampu tampil mengagumkan bersama Liverpool dengan mempersembahkan beberapa gelar bergengsi seperti Liga Inggris dan Liga Champions. Ia juga mampu menjuarai Piala Afrika bersama negaranya, Senegal. (AFP/Christof Stache)
Jerome Boateng hengkang ke Bayern Munchen pada 2011 usai kariernya di Manchester City berjalan kurang baik. Ia menerima pinangan dari Die Roten seharga 13,5 juta euro. Selama di Allianz Arena, Boateng mampu meraih kesuksesan besar dengan mempersembahkan banyak gelar, seperti 2 trofi Liga Champions, 9 gelar Bundesliga, dan 5 DFB Fokal. Setelah 10 musim berseragam Die Roten, Boateng kini bergabung bersama Olympique Lyon. (AFP/Ina Fassbender)
Pepe Reina merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah membela Liverpool. Ia tercatat telah membuat 177 clean sheets dari 394 penampilan untuk The Reds. Pada musim panas 2014, Reina diboyong menuju Allianz Arena oleh Bayern Munchen seharga 3 juta euro. Sayangnya, ia hanya dijadikan pelapis bagi Manuel Neuer dan hanya bermain sebanyak tiga laga saja. Kiper asal Spanyol ini pun akhirnya memilih hengkang ke Napoli pada akhir musim. (AFP/Guenter Schiffmann)
Jurgen Klinsmann (kiri) merupakan salah satu penyerang terbaik Timnas Jerman. Pada tahun 1994, ia juga mampu tampil impresif bersama klubnya, Tottenham Hotspur dengan mencetak 38 gol dan 15 assists dari 66 penampilan. Hal tersebut lantas membuat sang raksasa Jerman, Bayern Munchen tertarik untuk memboyongnya. Klinsmann akhirnya ditebus seharga 1,4 juta euro dan berhasil membawa trofi Liga Europa dan Bundesliga. Ia juga mampu mencatatkan 48 gol dari 83 penampilan untuk The Bavarian. (AFP/Olivier Morin)

Berita Terkait