Foto: Kilas Balik Momen Perseteruan Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic di Derby Della Madonnina

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 29 Jun 2022, 09:33 WIB
Romelu Lukaku tinggal selangkah lagi akan kembali berseragam Inter Milan. Ia meminta dipulangkan ke Giuseppe Meazza setelah tampil mengecewakan bersama Chelesa. Kepulangannya ke Inter tentu akan kembali membuka memori lama atas perseteruannya dengan Zlatan Ibrahimovic di babak perempat final Coppa Italia pada 26 Januari 2021 lalu. Berikut kilas balik momen perseteruan Lukaku dan Ibra di laga yang bertajuk Derbi Milan tersebut. (AFP/Miguel Medina)
Hal tersebut bermula saat Alessio Romagnoli (kiri) berusaha merebut bola dari Romelu Lukaku dan berujung pada pelanggaran. Lukaku yang tak terima awalnya akan bersitegang bek tengah berkebangsaat Italia tersebut. (AFP/Miguel Medina)
Perlakuan Lukaku kepada Romagnoli membuat Ibrahimovic (kiri) juga tersulut emosi. (AFP/Miguel Medina)
Menurut laporan Rai Sport, Ibra yang telebih dahulu melakukan provokasi terhadap Romelu Lukaku. Penyerang gaek Swedia tersebut juga diduga melontarkan kata-kata berbau rasial kepada Lukaku. (AFP/Miguel Medina)
Setelah itu, Lukaku dan Ibrahimovic pun beradu secara fisik dengan cara saling menanduk. (AP/Antonio Calanni)
Kedua pemain pun akhirnya diganjar kartu kuning oleh wasit. (AFP/Miguel Medina)
Meski sudah terkena kartu kuning, emosi rupanya masih membara. Saat berjalan ke ruang ganti, Lukaku kembali berupaya menghampiri Ibrahimovic namun dicegah oleh rekan setimnya. (AFP/Miguel Medina)
Pada babak kedua, Zlatan Ibrahimovic mendapatkan kartu merah usai terkena dua akumulasi kartu kuning setelah menjegal Aleksandar Kolarov. (AP/Antonio Calanni)
AC Milan yang awalnya unggul 1-0 lewat Ibrahimovic akhirnya harus kalah menjadi 1-2 dari Inter Milan. Dua gol Nerazzurri masing-masing dilesatkan oleh Romelu Lukaku dari kotak penalti dan tendangan bebas Christian Eriksen. (AFP/Miguel Medina)
Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) akhirnya juga turun tangan untuk menyikapi perseteruan antara Ibrahimovic dan Lukaku. Laporan terbaru menyebutkan bahwa FIGC akan mengenakan denda kepada Ibrahimovic dan Lukaku atas tindakan tidak sportif yang mereka lalukan. denda yang dikenakan kemudian akan disumbangkan untuk amal. (AFP/Miguel Medina)

Berita Terkait