Bursa Transfer Liga Inggris: Raphinha Bakal Jadi Rekrutan Pertama Chelsea Era Todd Boehly?

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 29 Jun 2022, 11:15 WIB
Gelandang Leeds United, Raphinha melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Fulham dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-29 di Craven Cottage, London, Jumat (19/3/2021). Leeds United menang 2-1 atas Fulham. (AP/Andy Rain/Pool)

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan hampir mendapatkan Raphinha dari Leeds United.

Pemain asal Brasil itu telah menjadi satu di antara properti panas di Inggris setelah membantu Leeds menghindari degradasi musim lalu. Ia mencetak 11 gol dalam 35 pertandingan.

Advertisement

Barcelona dilaporkan tertarik untuk mengontrak pemain berusia 25 tahun itu. Tetapi biaya transfer menjadi masalah bagi Barca. Laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa Arsenal berada di depan antrean untuk mendapatkan tanda tangan pemain sayap itu.

Namun, menurut The Sun, Chelsea hampir membuat Raphinha menjadi penandatanganan pertama di bawah kepemilikan Todd Boehly setelah tawaran 55 juta poundsterling dilaporkan diterima oleh Leeds.

2 dari 5 halaman

Sebentar Lagi

Gelandang Leeds United, Raphinha, merayakan gol yang dibuatnya dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 melawan Everton di Goodison Park Stadium, Sabtu (28/11/2020) waktu setempat. Leeds United menang 1-0 atas Everton. (AFP/Peter Powell/Pool)

Laporan tersebut menunjukkan bahwa transfer dapat diselesaikan dalam 48 jam ke depan, meskipun pemain asal Brasil itu masih perlu mendiskusikan persyaratan pribadi dengan The Blues.

Sejak tiba di Yorkshire pada 2020, Raphinha telah memainkan peran kunci bagi Leeds, mencetak 17 gol dalam 66 penampilan.

Raphinha menjadi rebutan banyak klub Eropa. Barcelona, Arsenal, Chelsea, hingga Tottenham Hotspur saling gontok-gontokan untuk mendapatkan tanda tangan winger Leeds United itu.

3 dari 5 halaman

Barcelona Menyerah

Raphinha. Pemain berusia 25 tahun ini kini menjalani musim ke-2 bersama Leeds United. Total telah tampil 51 laga di semua ajang dengan torehan 14 gol dan 11 assist. Bersama Timnas Brasil telah mengoleksi 7 caps, dengan torehan 3 gol dan 2 assist. (AFP/Oli Scarff)

Pesona Raphinha benar-benar bikin deretan raksasa Eropa kepincut. Maklum, pemain berusia 25 tahun itu punya kualitas yang menawan.

Jurnalis asal Italia sekaligus pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, mengatakan Barcelona telah sepakat secara pribadi dengan Raphinha.

Namun, negosiasi El Barca dengan Leeds United masih berjalan alot. Leeds United dikabarkan memasang banderol Raphinha minimal seharga 65 juta pounds atau setara dengan Rp1,1 miliar.

 

Sumber: The Sun

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan I Liga Inggris

Liga Inggris - Ilustrasi Logo Premier League Musim 2022-23 (Bola.com/Adreanus Titus)

Sabtu, 6 Agustus 2022

  • Crystal Palace Vs Arsenal
  • Fulham Vs Liverpool
  • Bournemouth Vs Aston Villa
  • Leeds United Vs Wolverhampton Wanderers
  • Leicester City Vs Brentford
  • Newcastle United Vs Nottingham Forest
  • Tottenham Hotspurs Vs Southampton
  • Everton Vs Chelsea

 

5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Berita Terkait