Foto: 5 Mantan Pemain Top Dunia yang Sukses Berkarier di Klub MLS Amerika, Beckham Jadi Legenda

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 30 Jun 2022, 09:07 WIB
David Beckham meninggalkan Real Madrid menuju LA Galaxy pada 2007 silam. Legenda Inggris ini bisa dibilang merupakan pemain top dunia pertama yang pindah menuju Liga Amerika (MLS) di era modern. Dirinya juga dianggap sebagai salah satu tokoh terpenting dalam sejarah liga. Beckham sendiri mampu tampil impresif meski di usianya yang tak lagi muda dengan mencetak 18 gol dan memberikan 46 assist dalam 124 penampilannya. Ia juga sukses membawa tiga gelar liga dan dua Piala MLS selama lima tahun di klub. (AFP/Robyn Beck)
Robbie Keane bergabung dengan LA Galaxy pada 2011 setelah dipinjamkan oleh Tottenham Hotspur ke Celtic dan West Ham. Pria asal Irlandia itu sukses mengantongi 92 gol dalam 146 penampilannya. Selain itu, Keane juga berhasil mempersembahkan tiga Piala MLS untuk LA Galaxy dan terpilih menjadi MLS Best XI dalam empat musim berturut-turut antara 2012 dan 2015. Ia juga mendapatkan penghargaan MVP pada tahun 2014. (AFP/Frederic J. Brown)
David Villa adalah salah satu striker paling produktif di planet ini selama LaLiga. Ia kemudian mencoba peruntungannya untuk berkarier di klub MLS bersama New York City FC pada 2015. Selama empat musim di Big Apple, Villa berhasil mencetak 80 gol dalam 124 penampilan yang membuatnya masuk ke dalam MLS Best XI pada 2016 dan 2017. Bintang Spanyol itu juga memenangkan penghargaan Landon Donovan MVP, yang dipilih oleh sejumlah media, pemain, dan manajer, pada tahun 2016. (AFP/Adam Hunger)
Zlatan Ibrahimovic pernah mencicipi sepak bola Amerika bersama LA Galaxy pada 2018. Selama dua tahun di Negeri Paman Sam, Ibra merupakan pemain yang sangat produktif dengan mencetak 53 gol dalam 58 penampilan. Hal tersebut yang membuatnya mendapatkan tempat di MLS Best XI di kedua musim. Pemain asal Swedia tersebut juga pernah dianugerahi MLS Goal of The Year untuk tendangan sensasional yang ia lesatkan dari jarak 40 yard. (AFP/Kamil Krzaczynski)
Wayne Rooney menikmati kesuksesan di MLS selama dua musimnya bersama DC United. Legenda Manchester United itu tercatat mengantongi 23 gol dalam 52 penampilan, termasuk gol fantastis yang ia lesatkan dari tengah lapangan saat melawan Orlando City. Pria Inggris tersebut juga sukses menunjukkan kemampuannya sebagai playmaker dengan membuat 16 assist untuk klub yang berbasis di Washington itu. (AFP/Getty Images/Patrick McDermott)

Berita Terkait