Foto: 6 Pemain di Klub Big Six Liga Inggris dengan Upah Minim, Scott McTominay Terendah di Manchester United

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 08 Jul 2022, 09:07 WIB
Scott McTominay meruapakan salah satu pemain yang tampil reguler di skuat Manchester United dengan mencatatkan 37 penampilan dengan mencetak 2 gol dan 1 assist pada musim lalu. Meskipun begitu, ia tercatat sebagai salah satu pemain dengan gaji terendah di klub berjuluk Setan Merah tersebut. Menurut Spotrac, pemain berkebangsaan Skotlandia itu mendapatkan upah sebesar 20 ribu paun per pekan atau sekitar 360 juta rupiah per pekan. McTominay sendiri dikontrak oleh MU hingga tahun 2025. (AFP/Oli Scarff)
Emile Smith Rowe merupakan salah satu kunci kesuksesan Arsenal finis di posisi kelima Liga Inggris pada musim lalu. Ia tercatat mampu mencetak 11 gol dan 2 assist dalam 37 penampilan di semua kompetisi. Meskipun begitu, pemain berkebangsaan Inggris itu tercatat dalam pemain Big Six Liga Inggris dengan gaji rendah. Dilansir dari GiveMeSport, Smith Rowe mendapatkan 20 juta paun per pekan atau sekitar 360 juta rupiah per pekan. Itu merupakan gaji terendah bagi pemain senior di Arsenal. (AFP/Ian Kington)
Oleksandr Zinchenko jarang menjadi pilihan utama di Manchester City usai kalah saing dengan Joao Cancelo di posisi bek kiri. Musim lalu, ia memainkan 28 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak lima assist. Menurut The Sun, Zinchenko digaji oleh Man City sebesar 20 ribu paun per pekan atau 360 juta rupiah per pekan. (AFP/Oli Scarff)
Trevoh Chalobah sering dipinjamkan Chelsea pada musim-musim sebelumnya. Namun, ia mendapatkan kesempatan bermain reguler di bawah asuhan Thomas Tuchel pada musim lalu. Chlobah tercatat mampu membuat 31 penampilan dengan mencetak 4 gol dan 1 assist di semua kompetisi. Menurut 90Min, pria 23 tahun tersebut mendapat bayaran sebesar 12.000 paun per pekan atau sekitar 216 ribu rupiah per pekan. Kontraknya di Stamford Bridge tercatat hingga tahun 2026. (AFP/Glyn Kirk)
Joe Rodon direkrut Tottenham Hotspur pada 2020 dari Swan Sea City. Pada musim lalu, ia dipercaya tampil sebanyak 10 kali di semua kompetisi. Menurut Spotrac, Rodon merupakan pemain dengan gaji terendah di klub yang berjuluk The Lilywhites tersebut. Ia tercatat mendapatkan upah sebesar 9.615 paun per minggu atau 173 juta rupiah per pekan. (AFP/Ben Stansall)
Caoimhin Kelleher merupaka kiper lapis dua Liverpool asuhan Jurgen Klopp. Meski hanya tampil sebanyak delapan pertandingan pada musim lalu, ia tampil bagus setiap kali diberikan kesempatan dan memainkan peran penting dalam membawa The Reds meraih gelar Carabao Cup. Dilansir dari Spotrac, kiper asal Republik Irlandia tersebut mendapatkan gaji sebesar 6.000 paun setiap minggu atau sekitar 108 juta rupiah per minggunya. (AFP/Hannah Mckay)

Berita Terkait