Foto: Termasuk Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba, Berikut 5 Pemain Berbanderol Tinggi yang Pernah Meninggalkan Manchester United

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 12 Jul 2022, 07:03 WIB
Manchester United harus kehilangan Paul Pogba secara cuma-cuma usai kontraknya habis pada bulan lalu. Padahal, jika menilik harga pasarnya, pemain berkebangsaan Prancis tersebut memiliki banderol sebesar 48 juta euro. Nilai tersebut terbilang fantastis. Selain Pogba, berikut 5 pemain berbanderol tinggi yang pernah hengkang dari Manchester United. (Foto Kolase: Paul Ellis)
Henrikh Mkhitaryan meninggalkan Manchester United pada 22 Januari 2018. Ia ditaksir memiliki banderol sebesar 35 juta euro. Kala itu, Pemain Armenia tersebut dilepas menuju Arsenal dengan mahar 34 juta euro. Mkhitaryan sendiri sempat menjadi andalan di lini tengah Setan Merah dengan mengoleksi 13 gol dan 11 assist dalam 63 kali penampilannya saat berseragam Setan Merah. (AFP/Ben Stansall)
Juventus dianggap untung besar usai berhasil mendapatkan Paul Pogba secara gratis pada bursa transfer musim panas ini. Padahal, banderol sang pemain ditaksir mencapai 48 juta euro. Pogba tak ingin memperpanjang kontraknya di Manchester United yang habis pada bulan lalu sehingga membuatnya berstatus sebagai free agent. Saat di Old Trafford, Pemain berkebangsaan Prancis tersebut tercatat telah bermain sebanyak 233 laga dengan mencetak 39 gol dan 51 assist. (AFP/Paul Ellis)
Angel Di Maria ditaksir memiliki banderol 50 juta euro kala meninggalkan Manchester United. Ia hengkang dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2015/2016 dan dipinang PSG dengan mahar sebesar 63 juta euro. Pemain Timnas Argentina tersebut telah tampil sebanyak 32 laga dengan mencatatkan 4 gol dan 12 assist. (AFP/Paul Ellis)
Cristiano Ronaldo berkembang menjadi pemain top dunia bersama Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Sang pemain memutuskan hengkang dari Old Trafford kala nilai pasarnya ditaksir sebesar 60 juta euro. Ia ditebus Real Madrid dengan harga sebesar 94 juta euro pada bursa transfer musim panas 2009/2010. Ronaldo sempat bermain dalam 292 laga dengan mencetak 118 gol dan 68 assist sebelum akhirnya kembali lagi ke Manchester United pada musim lalu. (AFP/Andrew Yates)
Romelu Lukaku menjadi pemain berbanderol tertinggi yang pernah meninggalkan Manchester United. Kala itu, ia ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 75 juta euro. Lukaku akhirnya diboyong oleh Inter Milan dengan mahar sebesar 74 juta euro pada bursa transfer musim panas 2019/2022. Sepanjang berkostum Setan Merah, Lukaku tampil sebanyak 96 kali dengan mencatatkan 42 gol dan 13 assist. (AFP/Oli Scarff)

Berita Terkait