Foto: Deretan Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Cetak 17 Gol di Fase Grup Piala AFF U-19 2022

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 12 Jul 2022, 09:03 WIB
Meski tak lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022, penampilan Timnas Indonesia terbilang mengagumkan. Garuda Muda tercatat memiliki jumlah gol terbanyak di Grup A, yaitu 17 gol dan hanya kebobolan dua kali saja. Berikut ini deretan Pemain Timnas Indonesia U-19 yang sukses menyumbang gol di fase grup Piala AFF U-19 2022. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Razza Fachrezi berhasil mempersembahkan satu gol untuk Timnas Indonesia U-19 saat mengalahkan Filipina dengan skor 5-1 pada Jumat (08/07/2022). Ia sukses melesatkan bola ke gawang yang dikawal Lance Bencio setelah menerima umpan silang mendatar dari Alfriyanto Nico yang bergerak di sisi kanan lini serang skuat Garuda Muda. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Muhammad Ferrari berhasil mencetak dua gol untuk Timnas Indonesia U-19 di fase grup Piala AFF U-19 2022. Gol pertamanya dicetak saat mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 7-0. Sementara itu, satu gol lainnya ia lesatkan saat mengalahkan Myanmar 5-1. Meskipun menang di laga pamungkas, Indonesia tetap gagal lolos setelah skor akhir Vietnam vs Thailand adalah satu sama. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Ronaldo Kwateh tampil di bawah ekspektasi para pendukung Timnas Indonesia U-19. Banyak diberikan kepercayaan oleh pelatih Shin Tae-yong, sang pemain tercatat hanya mampu mencetak dua gol pada fase grup Piala AFF U-19 2022 ini. Dua gol Ronaldo dilesatkan saat mengalahkan Brunei Darussalam 7-0 dan Myanmar 5-1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Alfriyanto Nico tercatat mampu mencetak dua gol untuk Garuda Muda pada fase grup Piala AFF U-19 2022. Sayap kanan Persija Jakarta tersebut berhasil menyumbang satu gol saat pesta 7-0 Timnas Indonesia U-19 ke gawang Brunei Darussalam. Sementara gol keduanya dicetak saat mengalahkan Filipina dengan skor 5-1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Arkhan Fikri menjadi pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya yang berhasil mencetak dua gol. Gol dicetak masing-masing saat mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 7-0 dan membekuk Myanmar dengan skor 5-1. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Hokky Caraka berhasil tampil menawan dan keluar sebagai Man of The Match saat laga melawan Brunei Darussalam, Senin (04/07/2022). Pemain kelahiran Yogyakarta tersebut berhasil mempersembahkan empat dari tujuh gol untuk Timnas Indonesia U-19. Sayangnya, ia gagal menambah pundi-pundi golnya untuk skuat Garuda Muda. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Sama seperti Hokky, Rabbani Tasnim juga sukses mengoleksi empat gol untuk Timnas Indonesia. Ia sukses mencetak hattrick saat mengalahkan Filipina dengan skor 5-1. Sementara itu, satu gol tambahannya dicetak saat membantai Myanmar dengan skor 5-1 juga. Sayangnya, meski menang di laga pamungkas, Garuda Muda gagal mentas dari fase grup karena adanya regulasi head to head di Piala AFF U-19 2022 ini. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Berita Terkait