Foto: Tinggalkan Derby County, Legenda Manchester United Wayne Rooney Resmi Diperkenalkan sebagai Pelatih Baru DC United

oleh Hendriyan diperbarui 13 Jul 2022, 10:13 WIB
Tak butuh waktu lama bagi Wayne Rooney, salah satu legenda Manchester United usai mundur dari jabatan manajer tim Derby County yang telah ditanganinya sejak 17 bulan lalu. Kurang dari sebulan setelah mengundurkan diri dari jabatannya di Derby County, ia resmi menjadi pelatih klub MLS DC United dalam konferensi pers yang digelar di Audi Field, Washington DC, Selasa (12/7/2022) waktu setempat. (AP/Alex Brandon)
Wayne Rooney meninggalkan Derby County setelah klub tersebut terjerat masalah finansial dan terdegradasi dari Divisi Championship pada akhir musim 2021/2022 lalu. (AP/Alex Brandon)
DC United bukanlah klub yang asing bagi Wayne Rooney, sebab ia pernah bergabung bersamanya sebagai pemain di tahun 2018 dan 2019. Bersama DC United, ia total tampil dalam 52 laga dengan torehan 25 gol dan 14 assist. (AFP/Getty Images/Vaughn Ridley)
Wayne Rooney menggantikan posisi Hernan Losada yang sejak April 2022 lalu meninggalkan DC United. Posisinya sempat diisi oleh Chad Ashton sebagai pelatih sementara. (AFP/Roberto Schmidt)
Menurut para petinggi DC United, penunjukan Wayne Rooney sebagai pelatih DC United tidak lain adalah karena kesan positif selama dua tahun memperkuat DC United sebagai pemain hingga dinilai mampu beradaptasi dengan cepat saat menjadi pelatih. (AFP/Roberto Schmidt)
Belum diketahui berapa lama durasi kontrak yang diterima Wayne Rooney sebagai pelatih DC United maupun besaran nilai kontrak pelatih berusia 36 tahun tersebut. (AFP/Roberto Schmidt)

Berita Terkait