Foto: Deretan Kiper Top yang Tak Akan Kalian Temukan di Piala Dunia 2022

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 13 Jul 2022, 18:31 WIB
Claudio Bravo harus absen dari Piala Dunia 2022 setelah Chile finis di urutan ketujuh pada babak kulifikasi zona Conmebol (Amerika Selatan) lalu. Padahal, edisi ini diperkirakan merupakan penampilan terakhirnya di Piala Dunia mengingat umurnya yang telah menginjak 33 tahun. Bravo tercatat merupakan salah satu kiper terbaik dari Amerika Selatan. Ia pernah membawa Chile juara Copa America sebanyak dua kali. Selain itu, di level klub, ia juga pernah membela klub top Eropa seperti Barcelona dan Manchester CIty. (AFP/Agustin Marcarian)
Gianluigi Donnarumma berhasil tampil memukau saat Euro 2020 lalu. Namun, Ia dan Italia gagal mentas dari babak kualifiakasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Italia kalah 0-1 dari Makedonia Utara pada semifinal playoff Piala Dunia 2022. Gianluigi Donnarumma gagal membendung tembakan jarak jauh Aleksandar Trajkovski pada menit akhir 90+2. Ini menjadi kali kedua berturut-turut Italia gagal tampil di Piala Dunia sejak 2018 lalu. Musim ini, Gianluigi Donnarumma tampil kurang mengesankan dengan hanya mencatat 8 cleansheet dalam 19 pertandingan bersama PSG. (AFP/Alberto Pizzoli)
David Ospina menjadi kiper asal Amerika Selatan lainnya yang gagal tampil di ajang Piala Dunia 2022. Kolombia hanya finis satu posisi di atas Chile atau urutan keenam pada kualifikasi zona Conmebol. Padahal penampilannya di klub bersama Napoli sangat mengagumkan baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Musim ini, ia tampil sebanyak 28 pertandingan dan mencatatkan 11 cleansheet. (AFP/Raul Alboleda)
Jan Oblak menjadi salah satu kunci keberhasilan Atletico Madrid menyabet juara Liga Spanyol musim 2020/2021. Sayangnya, ia gagal tembus ke Piala Dunia 2022 setelah Slovenia tersisih di Grup H babak kualifikasi dengan finis keempat. Sang pemain memang belum pernah sekalipun mencicipi kancah Piala Dunia. (AFP/Jure Makovec)

Berita Terkait