Foto: Paulo Dybala dan Sederet Penyerang Top yang Pernah Didatangkan AS Roma Secara Gratis

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 20 Jul 2022, 11:37 WIB
Paulo Dybala akhirnya memutuskan masa depannya untuk merapat ke klub Ibu Kota Italia, AS Roma. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, sang pemain dikontrak selama 3 tahun. Giallorossi mendapatkan Dybala secara gratis usai kontraknya di Juventus tidak diperpanjang. Jose Mourinho digadang-gadang merupakan sosok kunci kepindahan penyerang Argentina tersebut. (AFP/Marco Bertorello)
Nemanja Matic diboyong oleh AS Roma secara gratis usai kontraknya di Manchester United habis. Pemain asal Serbia tersebut dikontrak oleh Giallorossi hingga 2023. Lagi-lagi, sosok Jose Mourinho menjadi salah satu aktor penting dalam kepindahan Matic. Pasalnya, The Experienced One merupakan mantan pelatihnya ketika membela Chelsea dan Manchester United. (AFP/Paul Ellis)
Stephan El Shaarawy digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan Italia saat berseragam AC Milan. Sayangnya, kariernya malah terganggu dengan masalah cedera. Sang pemain kemudian pernah dipinjamkan ke AS Monaco pada 2015 dan AS Roma pada musim berikutnya. El Shaarawy akhirnya dipermanenkan oleh Giallorossi dengan nilai 13 juta euro. Sempat bertahan 3 musim di klub Ibu Kota Italia, ia kemudian memutusakn untuk menjajal Liga Super China bersama SH Shenhua. Semusim berikutnya, El Shaarawy memutuskan kembali ke AS Roma dengan status bebas transfer. (AFP/Vincenzo Pinto)
Henrikh Mkhitaryan dipinjamkan oleh Arsenal ke AS Roma pada 2019 lantaran performanya yang kurang baik. Pada musim berikutnya, ia akhirnya dipermanenkan oleh klub Ibu Kota Italia itu secara gratis. Penampilannya pun juga ikut membaik bersama Giallorossi. Pemain asal Armenia itu telah menjadi sosok penting dan telah menorehkan 117 laga dengan koleksi 29 gol serta 28 assist. Sayangya, pada bursa transfer musim panas ini, Mkhitaryan memutuskan untuk meninggalkan klub dan bergabung dengan Inter Milan secara gratis. (AFP/Alberto Pizzoli)
Pedro adalah bagian dari masa keemasan Barcelona dan Timnas Spanyol. Pada 2015, ia memutuskan untuk menjalani petualangan baru bersama Chelsea dan sukses meraih gelar Liga Inggris. Setelah kontraknya habis di London, Pedro kemudian merapat ke AS Roma dengan status bebas transfer. Meski tak muda lagi, sang pemain masih mampu menunjukkan performa terbaiknya dengan mencetak 6 gol dan 7 assist. Sayangnya, ia tersingkir di era kepelatihan Jose Mourinho. Pedro pun akhirnya memilih menyeberang ke klub rival, Lazio pada musim panas 2021 dengan status gratis. (AFP/Alberto Pizzoli)

Berita Terkait