Foto: Kebangkitan Senyap Lewis Hamilton di Formula 1 2022, Raih Enam Podium Sebelum Libur Musim Panas

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 02 Agu 2022, 07:07 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton mengawali Formula 1 musim 2022 dengan kurang baik. Mobil F1 W13 yang tak cukup kompetitif membuatnya harus tercecer di peringkat tengah. Namun, seiring berjalannya waktu, peraih tujuh gelar juara dunia F1 tersebut mampu bangkit. Ia bahkan mampu membuat 6 podium dimana sebanyak lima kali ia lakukan secara berturut-turut. Hamilton kini bertengger di posisi keenam dengan raihan 146 atau hanya terpaut 10 poin dari Carlos Sainz di peringkat kelima dan hanya terpaut 12 poin dari rekannya George Russell. (AFP/Getty Images/Dan Mullan)
Lewis Hamilton sukses menyabet podium pertama saat Formula 1 GP Bahrain pada 20 Maret 2022. Pebalap asal Inggris tersebut berhasil finis di urutan ketiga di bawah Carlos Sainz dan Charles Leclerc. Kemenangan tersebut juga tak lepas dari dua pebalap Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez yang mengalami masalah pada mobilnya sehingga gagal finis. (AFP/Mazen Mahdi)
Lewis Hamilton kembali berhasil menyabet podium pada Formula 1 GP Kanada pada 20 Juni 2022. Mengawali balapan dari posisi keempat, Hamilton akhirnya mampu finis di urutan ketiga di bawah Carlos Sainz dan Max Verstappen. (AFP/Clive Rose)
Lewis Hamilton sukses naik podium untuk yang ketiga kalinya saat balapan di negaranya sendiri, Inggris di Sirkuit Silverstone. Ia berhasil melewati garis finis di urutan ketiga pada balapan yang diklaim sebagai seri paling seru tahun ini tersebut. (AFP/Justin Tallis)
Lewis Hamliton kembali menempati urutan ketiga di Formula 1 GP Austria. Padahal, sang pebalap harus mengawali lomba dari posisi kesepuluh. Namun, ia berhasil finis di belakang Max Verstappen dan Charles Leclerc. (AFP/Jure Makovec)
Untuk pertama kalinya, Lewis Hamilton finis di urutan kedua pada Formula 1 2022 di GP Prancis, Minggu (24/07/2022). Mengawali lomba dari posisi keempat, Hamilton mampu naik satu posisi setelah start. Pebalap 37 tahun tersebut tampil solid di posisi ketiga. Ia juga diuntungkan dengan insiden Charles Leclerc yang mengalami spin sehingga mampu finis kedua di belakang Max Verstappen. (AFP/Sylvain Thomas)
Formula 1 GP Hungaria menjadi podium terbaru Lewis Hamilton. Ia lagi-lagi berhasil menyabet posisi runner up untuk kedua kalinya pada musim ini. Atas pencapaiannya tersebut, Hamilton kini berhasil bertengger di posisi ke keenam dengan raihan 146 atau hanya terpaut 10 poin dari Carlos Sainz di peringkat kelima dan hanya terpaut 12 poin dari rekannya George Russell. (AFP/Attila Kisbenedek)