Liga Inggris: Wesley Fofana Si Calon Bek Termahal Dunia Kasih Kode Gabung Chelsea

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 03 Agu 2022, 09:55 WIB
Wesley Fofana - Bek tengah Leicester City ini dipastikan akan absen semusim penuh hingga 2022 mendatang. Pemain berusia 20 tahun tersebut mengalami patah tulang betis dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan Villarreal. (Foto: AP/Antonio Calanni)

Bola.com, Jakarta - Wesley Fofana, calon bek termahal dunia, memberikan kode keras bakal hijrah ke Chelsea. Setidaknya ada dua hal yang menguatkan kabar tersebut.

Terpantau sejak Rabu (1/8/2022) dini hari, bio di akun Instagram pribadi Wesley Fofana tidak lagi ada embel-embel Leicester City. Di sana hanya tertera 'proffesional player'.

Advertisement

Keputusannya menghapus Leicester dari bio Instagramnya itu semakin memperkuat rumor bahwa ia akan merapat ke Chelsea. The Blues sendiri tidak ada masalah dengan mahar yang telah ditetapkan oleh Leicester.

Jurnalis Adam Newson juga telah melaporkan bahwa Fofana sudah mendesak klubnya untuk melepasnya segera. Ia tidak ingin harga mahal yang dipatok Leicester membuat Chelsea menyerah dan balik badan.

2 dari 5 halaman

Kode Lainnya

Pemain muda Prancis, Wesley Fofana telah muncul sebagai salah satu bek muda terbaik di Liga Inggris sejak pindah ke Leicester City dari Saint-Etienne. Pemain berusia 21 tahun itu tampil mengesankan untuk The Foxes dan memainkan peran kunci dalam kemenangan Piala FA musim lalu. Bek muda itu dilaporkan telah masuk radar Chelsea untuk sementara waktu. Klub dilaporkan telah bersedia mengajukan tawaran untuknya bahkan saat dia absen karena cedera. (AFP/Lindsey Parnaby)

Wesley Fofana juga memberikan kode lainnya lewat akun Instagram. Pemain berpostur 190 cm itu mengunggah kata-kata motivasi berbahasa Prancis.

"Ayah saya mengatakan kepada saya bahwa saya akan menggangu banyak orang ketika saya mulai melakukan apa yang terbaik buat saya dan saya mulai menyadari hal itu."

Penafsiran atas kode ini pun beragam. Tetapi banyak tidak menyangkal bahwa Fofana ingin mengambil keputusan yang menurutnya terbaik.

3 dari 5 halaman

Minta Dijual

Gelandang Southampton, Nathan Tella (kiri) berduel udara dengan bek Leicester City, Wesley Fofana dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-34 di St Mary's Stadium, Southampton, Jumat (30/4/2021). Southampton bermain imbang 1-1 dengan Leicester. (AFP/Neil Hall/Pool)

Fofana sendiri secara tiba-toba masuk dalam daftar belanja Chelsea musim ini. Kegagalan Chelsea merekrut empat bek tengah, membuat Fofana jadi prioritas.

Seperti yang dikatakan Thomas Tuchel, ia mengatakan Chelsea perlu tambahan pemain baru lagi, khususnya pemain-pemain baru berposisi sebagai bek tengah.

Newson dalam laporannya telah mengonfirmasi bahwa keingiannya menggebu-gebu untuk hijrah ke Stamford Bridge. Hal yang bertentangan dengan Leicester yang berniat mempertahankannya.

4 dari 5 halaman

Calon Bek Termahal di Dunia

Striker Liverpool, Sadio Mane, berebut bola dengan pemain Leicester City, Wesley Fofana, pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (23/11/2020). Liverpool menang dengan skor 3-0. (AP Photo/Jon Super)

Leicester sebetulnya ogah-ogahan melepas sang pemain. Fofana awalnya diplot sebagai proyek masa depan The Foxes.

Selain itu, durasi kontraknya pun masih ada lima tahun lagi atau sampai 2027. Dengan begitu, klub-klub peminat tidak akan mudah untuk mendapatkannya.

Leicester bahkan mematok harga yang kalau ada yang menyanggupi, akan membuatnya jadi bek termahal di dunia. Fofana dibanderol dengan mahar 85 juta Poundsterling. Sementara bek termahal saat ini dipegang oleh Harry Maguire dari Leicester City.

Sumber: Adam Newson

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 3/8/2022)

5 dari 5 halaman

Daftar Tim Liga Inggris 2022/2023

Berita Terkait