Foto: 6 Pemain Buangan Yang Disulap Antonio Conte Menjadi Bintang

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 03 Agu 2022, 12:17 WIB
Karir Romelu Lukaku dinilai telah habis di Manchester United yang membuatnya terbuang ke Inter Milan. La Beneamata yang kala itu dilatih Antonio Conte sukses mengubah citra sang pemain dari beban lelucon di Liga Inggris menjadi salah satu penyerang paling lengkap di Eropa. (AFP/Miguel Medina)
AC Milan melepas Andrea Pirlo pergi secara gratis ke Juventus lantaran mereka pikir dia telah melewati usia puncaknya. Namun sayang keputusan tersebut dinilai salah besar lantaran Juve yang kala itu diasuh Conte justru sukses menjadikan Pirlo sebagai pemain penting yang membuat Si Nyonya Tua mendominasi Serie A pada dekade itu. (AFP/Olivier Morin)
Pedro mengalami musim perdana yang suram di Chelsea saat dinahkodai oleh Jose Mourinho. Namun setelah kedatangan Conte di Stamford Bridge Pedro berkembang pesat dan menjadi pilar utama The Blues menjadi jawara Liga Inggris pada musim 2016/2017. (AFP/Ozan Kose)
Paul Pogba berstatus pemain buangan Manchester United kala pindah ke Juventus. Namun di bawah tangan dingin Antonio Conte, gelandang asal Prancis itu disulap menjadi bintang dan membuat Setan Merah memulangkannya kembali pada 2016 dengan biaya transfer yang mahal. (AFP/Giuseppe Cacace)
Victor Moses sempat menjadi penghangat bangku cadangan dan beberapa kali dipinjamkan Chelsea ke klub lain. Namun saat Antonio Conte datang sang pemain mendapat ruang dan terbukti mampu membuktikan diri menjadi wingback andal yang membawa The Blues menjuarai Premier League pada musim 2016/2017. (AFP/Adrian Dennis)
Ivan Perisic sempat dipinjamkannya ke Bayern Munchen sebelum menjadi andalan Antonio Conte di Inter Milan. Sang pelatih mengubah Perisic dari pemain sayap menjadi bek sayap dan sukses membawa il Nerazurri Juara Serie A. Kini Perisic dibawa Conte ke Tottenham Hotspur. (AFP/Filippo Monteforte)

Berita Terkait