Foto: Debut Manis Arsenal saat Lawan Crystal Palace, Gabriel Martinelli Cetak Gol Perdana di Liga Inggris 2022 / 2023

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 06 Agu 2022, 09:53 WIB
Arsenal langsung turun dengan kekuatan penuh. Trio Gabriel juga dimainkan sejak awal laga. Gabriel Martinelli, salah satu dari trio Gabriel sukses memecah kebuntuan Arsenal. (AFP/Justin Tallis)
Arsenal nyaris membuka keunggulan di menit ke-8. Tendangan dari pemain anyar Oleksandr Zinchenko dapat dimentahkan dengan mudah oleh Vincente Guaita. (AFP/Justin Tallis)
Setelah berulang kali menyerang, Arsenal akhirnya membuka keunggulan di menit ke-20. Gabriel Martinelli sukses menjadi pencetak gol pertama di Liga Inggris 2022/2023. (AFP/Justin Tallis)
Palace punya kesempatan terbaik pada menit ke-41. Lewat skema umpan silang, Odsonne Edouard sukses mencari posisi yang bagus untuk menyundul bola. Namun, meski sudah tidak dapat kawalan, sundulannya masih dapat dimentahkan oleh Aaron Ramsdale. (AFP/Justin Tallis)
Wilfred Zaha juga berkali-kali melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Arsenal. Hanya saja, barisan pertahanan Arsenal yang dikomandoi oleh Ben White masih terlalu tangguh untuk dilewati. (AFP/Justin Tallis)
Martin Odegaard yang baru ditunjuk Mikel Arteta sebagai kapten tim juga bermain impresif dengan mengendalikan lini tengah. Ia juga terlihat beberapa kali memberikan ancaman ke arah gawang Crystal Palace. (AFP/Justin Tallis)
Arsenal akhirnya bisa kembali mencetak gol pada menit ke-85. Pergerakan gesit Bukayo Saka menyisir sayap kanan gagal diantisipasi dengan baik. Umpan silang yang dilepaskan membuat Marc Guehi melakukan gol bunuh diri. (AFP/Justin Tallis)
Gabriel Jesus yang juga diturunkan oleh Mikel Arteta bermain baik meski tidak mencetak gol dalam pertandingan kali ini. (AFP/Justin Tallis)