Liga Italia: Cabut dari Inter Milan, Alexis Sanchez Segera Mengadu Nasib di Ligue 1

oleh Aryo Atmaja diperbarui 09 Agu 2022, 21:15 WIB
Alexis Sanchez. Striker Cile berusia 33 tahun ini didatangkan Inter Milan secara gratis pada awal musim 2020/2021 dari Manchester United setelah sempat berstatus pinjaman selama 1 musim. Ia terikat kontrak hingga Juni 2023 dan hingga kini telah tampil dalam 108 laga di semua ajang bersama Nerazzurri dengan torehan 20 gol dan 23 assist. (AFP/Miguel Medina)

Bola.com, Jakarta - Alexis Sanchez meninggalkan Inter Milan di jendela transfer musim panas 2022. Pemain asal Chile itu dikabarkan segera mengadu nasib di Ligue 1 atau Prancis.

Marseille disebut-sebut menjadi destinasi baru Alexis Sanchez setelah memutus kontrak di Inter Milan. Eks pemain Arsenal tersebut belum lama ini mengucapkan selamat tinggal kepada Inter dan Seria A.

Advertisement

Menulis dalam pesan di Instagram story-nya, seperti dilansir FCInterNews, pemain Chile itu mengingat kembali tiga trofi yang diraihnya di Italia. Ia berhasil meraih trofi Serie A, Coppa Italia, dan Supercoppa Italiana dalam dua musim terakhir.

2 dari 5 halaman

Kiprah di Inter Milan

Pemain Inter Milan Alexis Sanchez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma pada pertandingan sepak bola Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, 8 Februari 2022. Inter Milan menang 2-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

Alexis Sanchez menghabiskan tiga musim di Inter setelah bergabung dari Manchester United di musim panas 2019. Bersama Nerazzurri ia mencapai final Liga Europa dan finis kedua di Serie A dalam kampanye pertamanya bersama klub, sebelum memenangkan Scudetto di musim keduanya.

Sanchez sempat dikaitkan dengan pintu keluar dari Inter musim panas tahun lalu, namun justru bertahan selama satu musim lagi. Trofi Piala Super Italia dan Coppa Italia 2021/2022 berhasil ia persembahkan untuk Inter Milan.

3 dari 5 halaman

Menuju Prancis

Striker Inter Milan, Alexis Sanchez melakukan eksekusi penalti yang gagal menghasilkan gol ke gawang Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/21 pekan ke-16 di Luigi Ferrari Stadium, Rabu (6/1/2021). Inter Milan kalah 1-2 dari Sampdoria. (AFP/Marco Bertorello)

Belum lama ini, Alexis Sanchez memposting pesan perpisahannya di akun Instagram-nya. "Saya meninggalkan tempat ini dengan tiga trofi setelah sebelas tahun,” tulis Alexis Sanchez.

Alexis Sanchez siap untuk bergabung dengan Marseille setelah memutus kontrak bersama Inter Milan. Presiden Marseille, Pablo Longoria mengisyaratkan pihaknya tertarik untuk membawa Sanchez ke timnya.

4 dari 5 halaman

Kompensasi Inter Milan

Inter menggandakan keunggulannya pada menit ke-68 lewat tendangan terukur Alexis Sanchez yang berhasil menjebol gawang AS Roma. (AP Photo/Antonio Calanni)

Alexis Sanchez menyudahi kontraknya di Inter Milan dengan kompensasi senilai 4,5 juta euro (Rp68,2 miliar). Alexis Sanchez sebenarnya terikat kontrak di Inter Milan hingga Juni 2023.

Namun, dia tidak masuk rencana Nerazzurri untuk musim depan. Keberadaan Sanchez juga menjadi beban bagi Inter. Dia merupakan salah satu pemain bergaji tertinggi di klub.

5 dari 5 halaman

Ladeni Lecce

Serie A - Ilustrasi Inter Milan (Bola.com/Adreanus Titus)

Inter Milan akan melakoni pekan pertama Liga Italia musim 2022/2023 dengan melawat ke markas tim promosi Lecce, Minggu (4/8/2022) dini hari WIB.

Sejauh ini tim besutan Simone Inzaghi mendatangkan pemain baru di antaranya Andre Onana, Henrikh Mkhitaryan, dan Romelu Lukaku. Inter juga telah melepas beberapa pemain seperti Arturo Vidal, Stefano Sensi, Ivan Perisic, Aleksandar Kolarov, dan Andrea Ranocchia

Sumber: SempreInter, the national news

Berita Terkait