7 Bintang Barcelona Terancam Mubazir pada Laga Perdana Liga Spanyol: Beli Melulu, Belum Bisa Daftar

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 12 Agu 2022, 17:30 WIB
Robert Lewandowski baru saja dilepas Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2022/2023 menuju Barcelona. Nilai transfernya sebesar 45 juta euro merupakan yang tertinggi dalam deretan penjualan pemain dari Liga Jerman musim 2022/2023, namun tidak termasuk dalam 5 penjualan termahal Liga Jerman sepanjang sejarah berikut ini. (AFP/Frederic J. Brown)

Bola.com, Barcelona - Barcelona berisiko menghadapi Rayo Vallecano pada laga pembuka Liga Spanyol 2022/2023 tanpa pemain anyar dan amunisi lama.

Menurut laporan Marca, Jumat (12/8/2022), Barcelona makin sulit dapat mendaftarkan pemain baru tepat waktu untuk hari pembukaan LaLiga.

Advertisement

Barcelona belum mendaftarkan Robert Lewandowski, Franck Kessie, Andreas Christiensen, Raphinha, Ousmane Dembele, Jules Kounde, dan Sergi Roberto (kontrak baru).

Barcelona harus menjual pemain untuk mendaftarkan tenaga baru. Selain itu, Barca juga berencana menjual saham Barca Studios untuk menyeimbangkan keuangan.

Kurang dari 48 jam tersisa sampai pertandingan dan Blaugrana belum mengaktifkan mengirim dokumentasi apa pun ke LaLiga. Operator Liga Spanyol pun memberi ultimatum ke Barcelona.

Presiden Barcelona, Joan Laporta mencoba untuk meringankan masalah keuangan klub melalui penjualan sebagian hak siar TV dan kemitraan dengan Spotify, tetapi itu masih belum cukup.

 

2 dari 5 halaman

Masalah Gaji

Raphinha. Awalnya Chelsea bearada di urutan pertama dalam perburuan sayap kanan Leeds United asal Brasil berusa 25 tahun ini. Usai menemui kata sepakat dalam hal nilai transfer antara kedua klub, namun ternyata sang pemain justru hanya ingin bermain bersama Barcelona. Barcelona pun bergerak cepat dan berhasil mendapatkannya dengan nilai transfer sebesar 58 juta euro atau setara Rp882 miliar. (AFP/Frederic J. Brown)

Barcelona semestinya delapan pemain tim utama untuk menyeimbangkan keuangan mereka. Selain itu, La Liga hanya mengizinkan raksasa Catalan untuk mendaftarkan 25 pemain saja.

Tagihan gaji Barcelona saat ini mencapai 560 juta euro. Barcelona harus berusaha untuk menguranginya sebesar 160 juta euro.

Namun, sampai saat ini, belum ada pemain baru yang dilepas oleh Blaugrana.

 

3 dari 5 halaman

Sulit Jual Pemain

Frenkie de Jong merupakan pemain asal Belanda yang saat ini merumput bersama Barcelona. Pada awal tahun 2021 nilai banderolnya sebesar 70 juta euro, namun saat ini harganya menjadi 90 juta euro. (Foto: AFP/Cristina Quicler)

Barcelona telah berpisah dengan Oscar Mingueza, Riqui Puig, Philippe Coutinho, Moussa Wague, Rey Manaj, Ferran Jutgla dan Francisco Trincao.

Kemudian Dani Alves, Adama Traore, Luuk de Jong masih dalam daftar. Clement Lenglet telah bergabung dengan Tottenham Hotspur dengan status pinjaman selama satu musim.

Frenkie de Jong juga masih berpeluang untuk cabut meski sang pemain menolak.

4 dari 5 halaman

Siapa Lagi yang Bisa Dijual?

Penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) berselebrasi dengan rekannya Sergino Dest usai mencetak gol ke gawang Inter Miami FC pada pertandingan persahabatan pramusim di DRV PNK Stadium di Fort Lauderdale, Florida (19/7/2022). Bercelona menang telak atas Inter Miami 6-0. (AFP/Michael Reaves)

Kiper Neto dilaporkan dalam pembicaraan untuk pindah ke Bournemouth, sementara Gerard Pique dan Samuel Umtiti bisa tersisih setelah kedatangan Christensen dan Kounde.

Bek kanan Sergino Dest juga telah dikaitkan dengan pintu keluar. Tetapi kurangnya pilihan Xavi di area itu dapat membuat pemain asal AS itu bertahan. Miralem Pjanic juga belum jelas masa depannya.

Striker Martin Braithwaite dan Memphis Depay diperkirakan akan pergi.

 

Sumber: Marca

5 dari 5 halaman

Jadwal Pekan I Liga Spanyol

Sabtu, 13 Agustus 2022

  • Osasuna Vs Sevilla (02.00 WIB) 
  • Celta Vigo Vs Espanyol (22.00 WIB)

Minggu, 14 Agustus 2022  

  • Real Valladolid Vs Villarreal (00.00 WIB) 
  • Barcelona Vs Rayo Vallecano (02.00 WIB) 
  • Cadiz Vs Real Sociedad (22.30 WIB) 

Senin, 15 Agustus 2022

  • Valencia Vs Girona (00.30 WIB)
  • Almeria Vs Real Madrid (03.00 WIB)
  • Athletic Bilbao Vs Real Mallorca (22.30 WIB) 

Selasa, 16 Agustus 2022

  • Getafe Vs Atletico Madrid (00.30 WIB)
  • Real Betis Vs Elche (02.30 WIB)

Berita Terkait