Bursa Transfer Liga Italia: Maaf Ya Arsenal, Sandro Tonali Pilih Bertahan di AC Milan

oleh Aryo Atmaja diperbarui 14 Agu 2022, 21:30 WIB
Kemenangan AC Milan di kandang Hellas Verona pada Senin (9/5/2022) tak lepas dari performa apik gelandang mereka, Sandro Tonali (tengah). (LaPresse via AP/Paola Garbuio)

Bola.com, Jakarta - Pupus sudah harapan raksasa Inggris, Arsenal untuk membajak Sandro Tonali dari AC Milan. Sang gelandang menegaskan bahwa ia tidak tertarik untuk berpaling dari Rossonerri di musim panas ini.

Arsenal diketahui sedang berburu gelandang baru sebelum bursa transfer musim panas 2022 ditutup. Mikel Arteta butuh tambahan tenaga untuk memperkuat lini tengah mereka, salah satunya adalah sang gelandang AC Milan.

Advertisement

Sandro Tonali baru-baru ini digosipkan jadi incaran Arsenal. Mikel Arteta terkesan dengan permainan pemain Timnas Italia itu sehingga ia ingin mengamankan jasanya.

2 dari 6 halaman

Emoh Pindah

Sementara itu, gol kedua Tonali tercipta pada menit ke-49. Memanfaatkan serangan balik, Rafael Leao kemudian memberikan umpan datar ke tiang jauh. Tonali yang berdiri bebas dengan mudah menjebol gawang yang dikawal Lorenzo Montipo untuk membuat AC Milan unggul 2-1. (AFP/Miguel Medina)

Namun Arsenal bakal patah hati, karena Tonali tidak mau pindah dari AC Milan. Eks pemain Brescia itu mengaku masih ingin melanjutkan kiprahnya bersama Rossoneri.

"Bergabung dengan AC Milan adalah keputusan yang tepat bagi saya," ujar Tonali kepada Sette Magazine.

3 dari 6 halaman

Transfer Jitu

Gelandang yang banyak dibincangkan merupakan gabungan dari Gattuso dan De Rossi tersebut juga berhasil menjadi Man of The Match di laga itu. Menurut laporan Whosored, Sandro Tonali mendapatkan rating 8.21 untuk penampilan gemilangnya di laga tersebut. (AFP/Miguel Medina)

Menurut Tonali, ia pindah ke AC Milan di saat yang tepat. Itu membuat perkembangannya sangat signifikan.

"Perkembangan saya belakangan ini merupakan buah transfer saya ke AC Milan. Bisa pindah ke sebuah klub secara permanen berbeda dengan saat anda dipinjamkan," tutur Tonali.

"Memang terlihat perbedaannya kecil, namun itu bisa menjadi faktor pembeda. Ketika anda bermain buruk di masa peminjaman, anda bakal takut tidak dibeli tim tersebut," bebernya.

4 dari 6 halaman

Ingin Bertahan

Skuat asuhan Stefano Pioli menekan sejak awal babak pertama. Sandro Tonali berhasil menjadi keran gol AC Milan lewat tendangan bebasnya pada menit ke-12. Gol ini menjadi gol pertama Sandro Tonali sejak berseragam Rosoneri dari tahun 2020 hingga 2021. (Foto: AP/Luca Bruno)

Tonali tahu bahwa ada beberapa klub seperti Arsenal yang meminati jasanya di musim panas ini. Namun ia tidak akan berpaling di AC Milan.

Ia bahagia membela Rossonerri. Sehingga tidak sedikitpun terbesit di pikirannya untuk pindah klub.,

"Saya bergabung di Milan pada saat yang tepat. Jadi saya ingin bertahan di klub ini," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Cedera

Pemain AC Milan Sandro Tonali (kanan) mencetak gol ke gawang Atalanta pada pertandingan Liga Italia Serie A di Stadion Gewiss, Bergamo, Italia, 3 Oktober 2021. AC Milan menang 3-2 atas Atalanta. (MIGUEL MEDINA/AFP)

Tonali absen di giornata perdana Serie A 2022/23. Ia tidak bisa memperkuat AC Milan saat berhadapan dengan Udinese.

Sang gelandang mengalami cedera di pangkal paha. Sehingga ia tidak bisa tampil di laga tersebut. AC Milan sendiri berhasil menang 4-2 atas Udinese.

Sumber: Sette Megazine

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 14/8/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi AC Milan Saat Ini

Berita Terkait