Liga Inggris: Gaet Gabriel Jesus Jadi Keputusan Cerdas Arsenal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

oleh Rizki Hidayat diperbarui 18 Agu 2022, 16:45 WIB
Gabriel Jesus berhasil mempersembahkan dua gol sejauh ini untuk Arsenal di Liga Inggris 2022/2023. Kedua golnya dicetak saat The Gunners menang 4-2 atas tamunya Leicester City di pekan kedua (13/08/2022). (AFP/Adrian Dennis)

Bola.com, Jakarta - Keputusan Arsenal menggaet Gabriel Jesus dari Manchester City pada musim panas tahun ini mendapat apresiasi. The Gunners dianggap telah melakukan keputusan cerdas ketika mendatangkan Jesus.

Striker Timnas Brasil itu merupakan satu di antara pembelian penting Arsenal pada musim panas 2022. Manajer Tim Meriam London, Mikel Arteta, berperan langsung meyakinkan Gabriel Jesus agar mau bergabung.

Advertisement

Kedatangan Jesus jelas disambut meriah, karena sudah terbukti sebagai satu di antara pencetak gol andal Manchester City. Sejauh ini, kontribusi Gabriel Jesus di lapangan bisa jadi bukti.

Sang striker sudah mencetak dua gol dan dua assist dalam dua pertandingan awal bersama Arsenal di ajang Premier League 2022/2023 yang tayang di Vidio, SCTV, dan O Channel. Sejauh ini, transfer Gabriel Jesus tampak sangat tepat.

 

2 dari 5 halaman

Keputusan Cerdas

Striker Arsenal, Gabriel Jesus saat cetak gol ke gawang Leicester City. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Meski baru dua pertandingan, kedatangan Gabriel Jesus terbukti membantu Arsenal di lini serang. Pengalamannya dengan koleksi empat gelar liga juga sudah membantu.

Kedatangan Gabriel Jesus ke Arsenal juga mencuri perhatian analis Premier League, Noel Whelan. Menurutnya, jelas The Gunners sudah membuat langkah cerdas.

"Ini transfer cerdas dari Arsenal. Mereka bisa menemukan pemain yang bisa mencetak gol setelah kepergian Aubameyang dan Lacazette, dan Jesus sangat cocok," kata Whelan di Football Insider.

"Saat ini, Jesus tampak seperti pemain yang jauh berbeda, dia lebih tajam secara menyeluruh."

 

3 dari 5 halaman

Cocok Bagi Keduanya

Striker Arsenal, Gabriel Jesus tampil gemilang ketika The Gunners membungkam Leicester City di Liga Inggris 2022/2023. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Menariknya, Whelan menilai transfer ini menguntungkan kedua pihak. Arsenal mendapatkan pemain yang tepat dan Gabriel Jesus mendapatkan kesempatan untuk jadi pencetak gol utama.

"Kita sudah melihat apa yang bisa dilakukan Jesus di Man City, dia bersikap sangat positif dan lebih sering mengisi kotak penalti lawan," lanjut Whelan.

"Dia terlibat dalam segala hal positif untuk Arsenal. Dia memimpin lini serang mereka dengan rasa percaya diri, hal inilah yang tidak kita lihat darinya di Man City."

"Saat ini, peran yang diberikan Arteta sangat cocok untuk dia," ujar Noel Whelan.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan Ketiga Premier League:

Liga Inggris - Ilustrasi Logo Premier League Musim 2022-23 (Bola.com/Adreanus Titus)

Sabtu, 20 Agustus 2022

  • Tottenham Hotspur Vs Wolverhampton Wanderers
  • Crystal Palace Vs Aston Villa
  • Everton Vs Nottingham Forest
  • Fulham Vs Brentford
  • Leicester City Vs Southampton
  • AFC Bournemouth Vs Arsenal

Minggu, 21 Agustus 2022

  • Leeds United Vs Chelsea
  • West Ham United Vs Brighton and Hove Albion
  • Newcastle United Vs Manchester City

Selasa, 23 Agustus 2022

  • Manchester United Vs Liverpool

Sumber: Football Insider

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 18/08/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Berita Terkait