Foto: Akurnya Trio MMN Setelah Kompak Bobol Gawang Lille, Mbappe Ukir Rekor Gol 8 Detik

oleh HendriyanIkhwan Yanuar Harun diperbarui 22 Agu 2022, 09:23 WIB
Trisula maut PSG, Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar yang akrab dengan sebutan Trio MMN akhirnya bisa tampil akur di awal musim 2022/2023 ini kala ketiganya mampu menyumbang gol dalam kemenangan telak 7-1 atas tuan rumah Lille di pekan ke-3 Liga Prancis, Senin (22/8/2022) dini hari WIB. Mbappe bahkan mampu mencetak hattrick dan gol pertamanya menjadi rekor gol tercepat di Ligue-1 dan bagi PSG sendiri merupakan gol tercepat sepanjang sejarah klub di seluruh kompetisi resmi. (AP/Michel Spingler)
Gol pertama Kylian Mbappe yang dicetak hanya 8 detik setelah kickoff terjadi berkat kejeniusan Lionel Messi yang meihat celah dan melepaskan umpan lambung kepada Kylian Mbappe yang telah berlari kencang menuju pertahanan Lille. Hingga akhirnya ia melepaskan sepakan lambung yang tak dapat dijangkau kiper Lille, Leo Jardim yang sempat maju untuk menutup ruang. (AFP/Denis Charlet)
PSG menggandakan keunggulan pada menit ke-27 melalui gol Lionel Messi. Ia berhasil menyambut umpan tarik yang dilepaskan Nuno Mendes dari sisi kiri. (AFP/Denis Charlet)
PSG kembali menjauh dengan unggul 3-0 melalui Achraf Hakimi pada menit ke-39. Kerja samanya dengan Neymar mampu diselesaikan dengan sepakan yang tak mampu dibendung Leo Jardim. (AFP/Francois Lo Presti)
Dua menit menjelang babak pertama usai giliran Neymar yang menyumbang gol bagi PSG dan membawa Le Parisien memimpin 4-0 hingga babak pertama usai. (AFP/Francois Lo Presti)
PSG tidak mengendorkan tekanan di awal babak kedua dan langsung mendominsasi permainan. Pada menit ke-52 Neymar sukses mencetak gol keduanya untuk membawa PSG memimpin 5-0. Kali ini Achraf Hakimi gantian menjadi penyumbang assist atas gol yang dicetak Neymar. (AFP/Francois Lo Presti)
Dua menit kemudian Lille mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-5 lewat gol yang dicetak Jonathan Bamba. Ia berhasil menyambar bola muntah hasil tepisan Gianluigi Donnarumma. (AFP/Francois Lo Presti)
Pada menit ke-66 Kylian Mbappe mencetak gol keduanya untuk membawa PSG kembali menjauh 6-1. Neymar lagi-lagi menjadi pengumpan jitu kepada Kylian Mbappe yang diakhiri dengan sebuah sepakan keras tanpa bisa diantisipasi Leo Jardim. (AFP/Denis Charlet)
Tiga menit menjelang babak kedua usai Kylian Mbappe mencetak hattrick yang lagi-lagi diawali dari umpan matang Neymar. Skor 7-1 pun bertahan hingga laga usai. (AFP/Denis Charlet)
Dengan kemenangan ini, PSG untuk sementara memuncaki klasemen dengan koleksi 9 poin dari hasil sapu bersih dalam tiga laga awal Liga Prancis musim 2022/2023 dengan mencetak 17 gol dan kebobolan 3 gol. (AP/Michel Spingler)

Berita Terkait