Liga Inggris: Jurgen Klopp Woles James Milner Cekcok dengan Virgil van Dijk

oleh Rizki Hidayat diperbarui 23 Agu 2022, 19:10 WIB
Jadon Sancho mencetak gol brilian saat MU berhadapan dengan Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023, Selasa (23/8/2022). Bomber asal Inggris itu dengan tenang menggocek pemain senior Liverpool, James Milner, lalu tanpa ampun merobek gawang Alisson Becker.

Bola.com, Manchester - Gelandang Liverpool, James Milner, tertangkap kamera memarahi Virgil van Dijk, saat bersua Manchester United pada laga pekan ketiga Premier League. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, terlihat santai melihat cekcok anak asuhnya.

Melawat ke markas MU di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB, Liverpool tampil percaya diri. Mereka mampu mencatatkan 70,4 persen penguasaan bola, berbanding 29,6 persen milik Tim Setan Merah.

Advertisement

Meski bermain dominan, The Reds tertinggal lebih dulu saat laga berjalan 15 menit. Menerima umpan dari Anthony Elanga, Jadon Sancho dengan tenang mengelabui James Milner hingga terjatuh.

Sancho lantas menjaringkan bola ke dalam gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker dengan sepakan kaki kanan.

Selepas gol tersebut, James Milner tertangkap kamera kesal dengan Virgil van Dijk. Gelandang asal Inggris itu memarahi Van Dijk karena dianggap tak menutup ruang tembak Jadon Sancho.

 

2 dari 5 halaman

Liverpool Keok

Bek Liverpool Virgil van Dijk (kiri) menyundul bola kembali ke kipernya di bawah tekanan dari striker Manchester United Marcus Rashford (kanan) pada laga pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Secara luar biasa MU menang perdana di Liga Inggris musim 2022/2023 dengan mengalahkan rival abadi Liverpool 2-1. (Photo by Paul ELLIS / AFP)

Tertinggal satu gol, Liverpool coba meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, justru Manchester United yang berhasil menggandakan keunggulan.

Lolos dari jebakan offside saat menerima umpan dari Anthony Martial, Marcus Rashford tinggal berhadapan dengan Alisson. Tanpa pengawalan berarti, Rashford membobol gawang Liverpool dengan tendangan kaki kanan.

Saat waktu normal menyisakan sembilan menit lagi, Liverpool baru bisa memperkecil skor. Bola hasil sundulan Mohamed Salah menghujam deras gawang The Reds.

Sampai laga berakhir, Liverpool menyerah 1-2 dari Manchester United.

 

3 dari 5 halaman

Komentar Jurgen Klopp

Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman berusia 54 tahun yang saat ini memasuki musim ke-7 bersama Liverpool mengoleksi raihan 500 gol di Liga Inggris dalam 234 laga. Ia melakukannya hanya bersama Liverpool yang telah ditanganinya sejak Oktober 2015. (AFP/Oli Scarff)

Selepas pertandingan, manajer asal Jerman itu mengomentari perselisihan antara James Milner dan Virgil van Dijk. Menurut Jurgen Klopp, pembicaraan sengit antara rekan setim dalam pertandingan panas merupakan hal yang wajar.

"Begitulah adanya, ketika Anda berada dalam pertandingan seperti pertarungan ini, orang-orang ini berbicara satu sama lain dan di lapangan itu adalah percakapan yang berbeda," sambungnya.

Hasil minor itu membuat Liverpool melorot ke urutan 16 klasemen sementara Premier League dengan nilai dua. Di sisi lain, Manchester United naik ke peringkat 14 dengan torehan tiga poin.

4 dari 5 halaman

Cekcok James Milner dan Virgil van Dijk

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Berita Terkait