Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Ahsan / Hendra Melaju ke Perempat Final, Hadiah Ulang Tahun yang Indah

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 25 Agu 2022, 09:54 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah ditunggu ganda putra asal Jerman sebagai unggulan ke-12, Mark Lamfuss/Marvin Seidel di babak 16 besar, Kamis (25/8/2022). Pasangan Jerman tersebut lolos usai mengalahkan wakil Skotlandia, Christopher Grimley/Matthew Grimley di babak 32 besar dengan 21-10, 21-13. (PBSI)

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melangkah ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Mereka menjadi wakil pertama Indonesia yang mengamankan tiket perempat final. 

Ahsan/Hendra melaju setelah memenangi partai sengit kontra pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Meski menang dua gim langsung 21-18, 21-23, Ahsan/Hendra mendapat perlawan sengit dari Lamsfuss/Seidel selama 40 menit. 

Advertisement

Pertandingan gim pertama menunjukkan Ahsan/Hendra lebih unggul. Mereka lebih sering memimpin skor atas pasangan Jerman. 

Namun, Ahsan Hendra mendapat perlawanan lebih alot dari Lamsfuss/Seidel pada gim kedua, untuk memastikan tiket ke babak delapan besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

 

2 dari 4 halaman

Alot di Gim Kedua

Unggulan ketiga, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga lolos ke babak 16 besar setelah sebelumnya juga mendapat bye di babak 64 besar. Di babak 32 besar, Rabu (24/8/2022) The Daddies sukses membungkam pasangan asal Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar dengan dua game langsung 21-15, 21-16 dalam waktu 29 menit. (PBSI)

Ya, pada gim kedua, Ahsan/Hendra sebenarnya tinggal satu poin untuk memastikan kemenangan. Mereka unggul 20-17. 

Namun, ganda Jerman itu berhasil menyusul dan menyamakan skor menjadi 20-20. Pertandingan harus diselesaikan dengan setting. 

Ahsan/Hendra tidak kesulitan merampungkan adu setting tersebut. Mereka menyegel kemenangan dengan skor 23-21. 

 

3 dari 4 halaman

Komentar Ahsan / Hendra

Mohammad Ahsan mengakui pertandingan kontra pasangan Jerman itu tidak berlangsung mudah. Mereka bahkan merasa cukup tertekan. 

"Mengucap alhamdulillah sudah bisa menang hari ini. Pertandingan yang tidak mudah karena lawan bermain bagus," kata Ahsan selepas laga, seperti dikutip dari rilis PBSI. 

"Kami cukup tertekan tapi mencoba untuk bangkit, mencari cara untuk mendapat poin."

 

 

4 dari 4 halaman

Hadiah Ulang Tahun

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangki2 2022. The Daddies menang dua gim langsung 21-15 dan 21-16 atas wakil Prancis Lucas Corvee/Ronan Labar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Rabu (24/8) pagi WIB. (foto: PBSI)

Kemenangan itu menjadi hadiah yang manis bagi Hendra Setiawan yang berulang tahun hari ini. Hendra berulang tahun ke-38 hari ini. 

"Kami tadi memang mengubah pola permainan di tengah-tengah laga. Itu yang buat kami bisa keluar dari tekanan. Kalau main drive terus kita kalah, jadi tadi coba divariasikan drive dan penempatan-penempatannya," ujar Hendra. 

"Lawan bermain rapi, pukulannya tidak kencang tapi bolanya turun makanya kami coba untuk bermain net dulu juga." 

"Di ulang tahun saya hari ini harapannya saya mau sehat-sehat saja. Besok harus lebih siap dan jangan puas dengan kemenangan hari ini," imbuh Hendra.