Foto: Anthony Sinisuka Ginting Kandas oleh Viktor Axelsen di Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 26 Agu 2022, 18:03 WIB
Wakil tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (kiri) harus mengakui keunggulan tunggal putra Denmark Viktor Axelsen dalam pertandingan semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Jumat (26/08/2022). (AFP/Richard A. Brooks)
Anthony Ginting yang gagal memberikan perlawan memudahkan jalan Axelsen menang dua gim langsung 21-10, 21-10 di Tokyo Gymnasium. (AFP/Richard A. Brooks)
Ginting yang berusaha memulai gim pertama dengan tenang tidak mampu meladeni permainan Axelsen yang mempunya tubuh lebih besar darinya. Axelsen pun terus menjaga poinnya dari Ginting dengan cukup jauh hingga harus menerima kekalahan pertama 10-21. (AFP/Richard A. Brooks)
Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 mencoba kembali peruntungannya di gim kedua. Namun hasilnya sama saja, pertahanan Axelsen yang kokoh membuat Ginting frustasi. (AFP/Richard A. Brooks)
Alhasil Ginting harus kembali kalah di gim kedua dengan skor yang sama. Kini Indonesia hanya menyisakan dua wakil di sektor ganda putra yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (AFP/Richard A. Brooks)

Berita Terkait