Liga Inggris: Raphael Varane Beberkan Alasan Casemiro Mau Gabung MU

oleh Rizki Hidayat diperbarui 29 Agu 2022, 17:45 WIB
Casemiro melakoni debutnya di MU saat berhadapan dengan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. (AP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, Manchester - Bek Manchester United, Raphael Varane, merasa senang Casemiro bisa bergabung dengan timnya. Varane pun mengaku tahu alasan gelandang Timnas Brasil itu menerima pinangan dari MU.

Casemiro ditebus Tim Setan Merah dari Real Madrid pada 19 Agustus 2022. Pemain berusia 30 tahun itu dibeli dengan harga 60 juta poundsterling plus biaya tambahan 10 juta poundsterling.

Advertisement

Bersama Manchester United, Casemiro sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim atau sampai 30 Juni 2026. Dia juga mewarisi nomor punggung 18 yang sebelumnya dipakai legenda MU, Paul Scholes.

Casemiro sudah menjalani debutnya bersama Manchester United. Dia masuk ke lapangan pada menit ke-80 menggantikan Anthony Elanga, saat MU berhadapan dengan Southampton.

Meski tak mencetak gol, Casemiro turut membantu Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas The Saints.

 

2 dari 6 halaman

Bawa Keseimbangan

Casemiro. Gelandang Brasil berusia 30 tahun ini baru saja didatangkan Manchester United dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022/2023. Ia ditebus MU dengan nilai transfer 70,65 juta euro atau setara Rp1 triliun dan terikat kontrak hingga Juni 2026. Bersama Real Madrid yang dibelanya sejak 2015/2016 hingga 2021/2022 ia total tampil dalam 336 laga di semua ajang degan torehan 31 gol dan 29 assist. (AFP/Paul Ellis)

Raphael Varane mengaku senang mantan rekan setimnya di Real Madrid itu bergabung dengan MU. Varane menilai Casemiro bisa membawa keseimbangan untuk permainan Manchester United.

"Sangat bersemangat, saya tahu kualitasnya dengan sangat baik. Dia bisa membawa keseimbangan ini pada tim dan mentalitasnya. Dia seorang pejuang, jadi saya menilai dia akan sangat menikmati sepak bola Inggris. Saya mengenalnya," kata Varane.

"Saya menilai itu adalah malam yang sempurna baginya untuk berada di Old Trafford karena atmosfernya benar-benar luar biasa, dan dia membawa kemenangan jadi itu bagus," sambungnya.

 

3 dari 6 halaman

Butuh Tantangan

Tampak perbincangan antara Cristiano Ronaldo dengan Casemiro saat MU kalahkan Southampton di Liga Inggris 2022/2023. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Casemiro menorehkan prestasi gemilang di Real Madrid dengan merengkuh 18 trofi juara. Cabut dari Madrid dan bergabung ke Manchester United menjadi tantangan buat sang pemain.

"Dia tidak membutuhkan bantuan saya untuk membuat pilihannya. Saya tahu persis apa yang dia rasakan dan mengapa dia datang ke sini setelah apa yang dia tinggalkan di Madrid," ucap Varane.

"Dia membutuhkan tantangan baru. Saya tahu persis mengapa dia memilih klub ini. Ini adalah proses serupa yang saya alami, jadi saya berharap yang terbaik untuknya dan saya banyak berbicara dengannya, tetapi dia tidak membutuhkan saya untuk membuat pilihan," jelas Raphael Varane.

 

4 dari 6 halaman

Hasil Pekan Keempat Premier League:

Premier League - Ilustrasi Liga Inggris Pemain dan Pelatih Musim 2022-23 (Bola.com/Adreanus Titus)

Sabtu, 27 Agustus 2022

  • Southampton 0 - 1 Manchester United
  • Brentford 1 - 1 Everton
  • Brighton and Hove Albion 1 - 0 Leeds United
  • Chelsea 2 - 1 Leicester City
  • Liverpool 9 - 0 Bournemouth
  • Manchester City 4 - 2 Crystal Palace
  • Arsenal 2 - 1 Fulham

Minggu, 28 Agustus 2022

  • Aston Villa 0 - 1 West Ham United
  • Wolverhampton Wanderers 1 - 1 Newcastle United
  • Nottingham Forest 0 - 2 Tottenham Hotspur

Sumber: Marca

5 dari 6 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Berita Terkait