Foto: Serena Williams Kalahkan Danka Kovinic di Putaran Pertama, US Open 2022 Akan Jadi Turnamen Terakhirnya

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 30 Agu 2022, 10:37 WIB
Serena Williams berhasil memetik kemenangan atas Danka Kovinic di putaran pertama US Open 2022 yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat, Selasa (30/08/2022) pagi WIB. (AP/John Minchillo)
Petenis berkebangsaan Amerika Serikat tersebut memulai set pertama dengan percaya diri berkat dukungan dari para penonton. (AP/John Minchillo)
Namun, Kovinic memberikan perlawanan sengit terhadap peraih gelar grand slam 23 kali tersebut. Ia bahkan mampu menyamai dan sempat unggul dengan skor 3-2. (AP/John Minchillo)
Meski sudah tak muda lagi, Serena Williams berhasil menunjukkan kelasnya. Ia mampu melakukan comeback dan menutup set pertama dengan skor 6-3. (AP/John Minchillo)
Pada set kedua, permainan tak jauh berbeda. Serena dan Kovinic silih berganti menciptakan poin hingga skor 2-2. (AP/John Minchillo)
Namun, setelah itu, Serena mampu unggul dan menghabisi Kovinic di set kedua dengan skor 6-3. (AP/John Minchillo)
Selanjutnya, Serena Williams akan menghadapi petenis Belgia, A. Van Uytvanck pada Rabu (31/08/2022) WIB. (AP/John Minchillo)
Sementara itu, US Open 2022 ini akan menjadi turnmen terakhirnya di dunia tenis. Serena Williams memilih untuk gantung raket mengingat kariernya yang mulai meredup dan sulitnya bersaing dengan atlet-atlet muda. Selain itu, alasan keluarga mejadi yang utama. (AP/John Minchillo)