Foto: Daftar 5 Pemain Termahal yang Didatangkan Klub Liga Inggris dari Liga Belanda, Antony Pecahkan Rekor Bersama MU

oleh Hendriyan diperbarui 31 Agu 2022, 21:07 WIB
Liga Belanda telah diakui kapasitasnya sebagai pemasok pemain-pemain berkualitas untuk bermain di liga-liga top Eropa lainnya, termasuk di Liga Inggris. Tercatat, ada beberapa pemain dengan harga mahal yang pernah didatangkan klub Liga Inggris dari Liga Belanda. Berikut daftar 5 besarnya, di mana dua peringkat teratas terjadi di bursa transfer musim panas 2022/2023 ini yang melibatkan Manchester United. (AFP/ANP/Maurice van Steen)
Donny van de Beek. Gelandang Belanda berusia 25 tahun yang kini menjalani musim ke-3 bersama Manchester United usai didatangkan dari Ajax Amsterdam pada awal musim 2020/2021 ini menempati posisi kelima sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan klub Liga Inggris dari Liga Belanda. MU mengeluarkan biaya senilai 39 juta euro atau kini setara Rp578 miliar untuk mendatangkannya. Ditangani 3 pelatih berbeda di MU, mulai Ole Gunnar Solskjaer, Ralf Rangnick hingga yang terbaru Erik ten Hag, posisinya masih belum berubah sebagai pemain pelapis yang akhirya sempat dipinjamkan selama setengah musim ke Everton pada musim lalu. (AP/Pool/Richard Heathcote)
Hakim Ziyech. Gelandang serang Maroko berusia 29 tahun yang kini menjalani musim ke-3 bersama Chelsea usai didatangkan dari Ajax Amsterdam pada awal musim 2020/2021 ini menempati posisi keempat sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan klub Liga Inggris dari Liga Belanda. The Blues mengeluarkan biaya senilai 40 juta euro atau kini setara Rp593 miliar untuk mendatangkannya. Menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2022/2023 Chelsea berencana meminjamkannya ke klub lamanya, Ajax untuk memberinya kesempatan bermain yang lebih banyak. (AFP/Glyn Kirk)
Davinson Sanchez. Bek tengah Kolombia berusia 26 tahun yang kini menjalani musim ke-6 bersama Tottenham Hotspur usai didatangkan dari Ajax Amsterdam pada awal musim 2017/2018 ini menempati posisi ketiga sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan klub Liga Inggris dari Liga Belanda. The Lilywhites mengeluarkan mahar senilai 42 juta euro atau kini setara Rp623 miliar untuk mendatangkannya. (AFP/Pool/Neil Hall)
Lisandro Martinez. Bek tengah Argentina berusia 24 tahun yang didatangkan Manchester United dari Ajax Amsterdam di bursa transfer musim panas 2022/2023 ini menempati posisi kedua sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan klub Liga Inggris dari Liga Belanda. Manchester United harus merogoh kocek senilai 57,37 juta euro atau setara Rp850 miliar untuk mendatangkannya ke Old Trafford. (AP/Dave Thompson)
Antony. Sayap kanan Brasil berusia 22 tahun yang baru saja memastikan kepindahannya dari Ajax Amsterdam ke Manchester United menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2022/2023 ini menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan klub Liga Inggris dari Liga Belanda alias Eredivisie. Ia ditebus Setan Merah dengan nilai transfer 95 juta euro atau setara Rp1,4 triliun dan terikat kontrak selama 5 tahun hingga Juni 2027. (AFP/ANP/Maurice van Steen)

Berita Terkait