Foto: 7 Wonderkid yang Siap Mengguncang Liga Inggris 2022 / 2023

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 02 Sep 2022, 08:08 WIB
Kaide Gordon merupakan lulusan Akademi Derby County dan memilih bergabung dengan tim junior Liverpool, Februari 2021. Meski masih berusia 17 tahun, Gordon berhasil membuat Jurgen Kloop terkesan dan akhirnya masuk tim Liverpool senior. (AFP/Adrian Dennis)
Alejandro Garnacho menjadi terkenal musim lalu dengan penampilan untuk Manchester United U-18 di FA Youth Cup. Erik Ten Hag pun dibuat terkesima akan aksi pemain yang abru berusia 18 tahun tersebut saat laga pramusim Manchester United musim ini. (AFP/Nigel Roddis)
Akademi Manchester City tidak puas hanya melahirkan Phil Foden. Kini, mereka juga melahirkan gelandang serang berbakat yang lain, Cole Palmer. Pep Guardiola telah mencoba pemain berusia 20 tahun itu di sejumlah kompetisi senior. Dia bermain di empat laga Liga Inggris hingga mencetak gol di Liga Champions. (AFP/Adrian Dennis)
Archie Gray usianya baru 16 tahun, namun telah tampil 13 kali untuk Leeds United U-23 dan sempat mencetak gol jarak jauh ke gawang Manchester United. Dia juga sempat masuk pemain cadangan untuk enam laga Leeds United senior meski tidak bermain. (AFP/Daniel Leal)
Harvey Vale merupakan pemain jebolan akademi Chelsea dianggap sebagai salah satu yang terbaik di sepak bola Eropa. juga menjadi kapten Inggris U-19 saat menjadi juara Eropa. Thomas Tuchel juga memberikan kepercayaan kepada gelandang berusia 18 tahun ini untuk tampil di level senior untuk Piala FA dan Piala Liga. (AFP/Justin Tallis)
Malcolm Ebiowei (kiri) merupakan lulusan Akademi Debry Country. Tim besar seperti Manchester United berusaha mengejar striker berusia 18 tahun itu. Namun dengan alasan ingin tetap mendapat masuk di tim utama, Ebiowei akhirnya memilih Crystal Palace. (AFP/Martin Keep)
Camerin Archer (kiri) adalah produk Akademi Aston Villa. Saat mendapatkan kesempatan bermain di Piala Liga Inggris pada September 2021 melawan Barrow, Archer langsung mencetak hattrick. (AFP/Ben Stansall)