Liga Inggris: Lisandro Martinez Dilabeli Pembelian MU Paling Jos Setelah Era Sir Alex Ferguson

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 05 Sep 2022, 14:15 WIB
Lisandro Martinez. Bek tengah Argentina berusia 24 tahun yang didatangkan Manchester United dari Ajax Amsterdam di bursa transfer musim panas 2022/2023 ini menempati posisi kedua sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan klub Liga Inggris dari Liga Belanda. Manchester United harus merogoh kocek senilai 57,37 juta euro atau setara Rp850 miliar untuk mendatangkannya ke Old Trafford. (AP/Dave Thompson)

Bola.com, Manchester - Mantan bek Manchester United, Paul Parker menyebut Lisandro Martinez sebagai pembelian terbaik tim Setan Merah setelah era Sir Alex Ferguson. Martinez kembali menunjukkan aksi impresifnya menggalang pertahanan MU.

 

Advertisement

Parker memuji setinggi langit penampilan yang ditunjukkan oleh Martinez. Pemain berusia 24 tahun ini membuktikan bahwa keputusan MU merekrut dirinya bukan suatu kesalahan.

"Martinez adalah transfer terbaik yang dilakukan MU sejak Sir Alex Ferguson keluar," katanya dilansir dari Sport Bible.

"Pada akhirnya, MU akan sangat membutuhkannya di lini belakang. Apa yang ditampilkan Martinez sejauh ini sudah sangat-sangat baik untuk tim."

2 dari 6 halaman

Langsung Jadi Andalan

Lisandro Martinez. Bek tengah Argentina berusia 24 tahun ini baru saja didatangkan Manchester United dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2022/2023. MU rela merogoh kocek senilai 57,37 juta euro atau setara Rp846 miliar dan terikat kontrak hingga Juni 2027. Musim ini ia telah tampil dalam seluruh 3 laga awal MU di Liga Inggris. (AFP/Lindsey Parnaby)

Martinez sejauh ini selalu tampil sejak menit awal dari enam laga perdana di Liga Inggris 2022/2023. Ia langsung mendapatkan kepercayaan dari Erik Ten Hag.

Meski pertahanan MU sempat hancur lebur dengan kebobolan enam gol dari dua pertandingan, Martinez bangkit. Kehadiran dirinya mampu mengamankan dua nirbobol bagi MU.

Dalam dua laga melawan tim besar, Martinez juga menunjukkan performa yang apik. Ia membantu MU menang 2-1 atas Liverpool dan 3-1 atas Arsenal.

3 dari 6 halaman

Keunggulan Martinez

Begitu juga dengan Luis Diaz yang menjadi motor serangan Liverpool. Namun bersama Rapahael Varane, Martinez terus bekerja keras hingga akhirnya membawa MU meraih kemenangan pertama di Liga Inggris 2022/2023. (AFP/Paul Ellis)

Parker menyebutkan, Martinez memiliki satu keunggulan yang tidak dimiliki pemain MU lainnya. Keunggulan tersebut adalah kemampuannya memberikan umpan-umpan cepat saat fase bangun serangan.

"Dengan Martinez, sekarang tim bisa menyerang lebih cepat. Dia bisa mengambil keputusan umpan yang lebih cepat," ujar dia.

"Dia bisa melakukan itu karena dia sangat alami dengan kaki kirinya. Dan itu sudah dibuktikannya. Itu yang membuatnya berbeda. Dia bisa memberikan umpan yang cepat untuk mencapai lini tengah dan lini depan."

4 dari 6 halaman

Bayar Kepercayaan

Gelandang Leicester City Harvey Barnes mengejar bola ketika pemain Manchester United (MU) Lisandro Martinez dan Christian Eriksen mencoba menghentikannya dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-5 di King Power Stadium, Jumat (2/9/2022) dini hari WIB. MU menang 1-0 atas Leicester City lewat gol yang dilesakkan Jadon Sancho. (AP Photo/Rui Vieira)

Kedatangan Martinez ke MU tidak lepas dari campur tangan Erik Ten Hag. Manajer baru MU itu sudah percaya betul dengan pemain setinggi 175 cm itu.

Keduanya sudah pernah bekerja lama di Ajax. Bahkan, 120 penampilan yang dicatatkan Martinez di Ajax adalah buah dari kepercayaan Ten Hag kepadanya.

Beruntungnya, kepercayaan itu dibayar dengan penampilan yang solid. Ia terus menjadi kandidat terkuat bek tengah MU ke depannya.

 

Sumber: Sportbibble

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, 5/9/2022)

5 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait