Foto: Adu Tajam Penyerang-Penyerang Brasil di Liga Inggris Musim 2022/2023, Antony Cetak Gol Debut di MU

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 05 Sep 2022, 15:03 WIB
Antony telah resmi menjalani penampilan debutnya di Liga Inggris bersama Manchester United. Tak hanya itu, ia juga telah sukses mencetak gol perdananya saat mengalahkan Arsenal 3-1 pada Minggu (04/09/2022) kemarin. Sebelumnya, penyerang 22 tahun tersebut direkrut dari Ajax Amsterdam dengan biaya 95 juta euro. (AFP/Oli Scarff)
Roberto Firmino bukanlah nama baru lagi di Liga Inggris. Ia bergabung ke Liverpool saat musim 2015/2016. Meski kerap menjadi pilihan kedua usai kedatangan Darwin Nunez, pria 30 tahun tersebut telah mencetak tiga gol dan tiga assist untuk The Reds pada Liga Inggris musim ini. (AFP/Paul Ellis)
Gabriel Jesus menjadi salah satu kunci lima kemenangan beruntun Arsenal di awal musim sebelum dihentikan Manchester United. Sejauh ini, ia telah mencetak tiga gol dan tiga asis dalam enam penampilannya di Liga Inggris. (AFP/Adrian Dennis)
Arsenal juga memiliki satu Gabriel andalan lagi, yaitu Gabriel Martinelli. Penyerang sayap 21 tahun ini mulai menunjukkan tajinya dan kerap kali dipercaya tampil di skuat utama oleh pelatih Mikel Arteta. Sejauh ini, Martineli telah mencetak tiga gol dari enam penampilannya di liga. (AFP/Daniel Leal)
Richarlison memilih berganti kostum pada musim ini bersama Tottenham Hotspur. Sejauh ini, pemuda 25 tahun tersebut telah tampil sebanyak lima laga dan baru mencetak dua asis. Satu-satunya gol yang ia lesatkan saat menghadapi Fulham pada Sabtu (03/08/2022) kemarin. Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit usai meninjau VAR karena terbukti offside. (AP/Ian Walton)
Satu lagi penyerang Brasil di skuat Tottenham, yaitu Lucas Moura. Ia tercatat telah membela The Lilywhites sejak 2018 silam. Pada musim ini, ia baru mencatatkan dua penampilan karena kalah bersaing dengan Kulusevski di skuat utama. (AP/Daniel Leal)
Willian merupakan pemain gaek asal Brasil yang pada musim ini kembali lagi ke Liga Inggris. Ia direkrut oleh Fulham dari Corinthians. Sebelumnya, penyerang 34 tahun itu pernah merasakan atmosfer kompetisi sepak bola di Negeri Tiga Singa tersebut dari tahun 2013 hingga 2021 bersama Chelsea dan Arsenal. (AFP/Glyn Kirk)

Berita Terkait