Foto: Selain Antony, Ini 5 Debutan Terakhir MU yang Sukses Mencetak Gol

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 05 Sep 2022, 22:23 WIB
Antony berhasil mencuri perhatian usai tampil gemilang saat Manchester United mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1 pada pekan keenam Liga Inggris 2022/2023, Minggu (04/09/2022). Rekrutan anyar dari Ajax Amsterdam tersebut sukses mencetak gol pembuka pada laga tersebut. Kemenangan itu juga berhasil menghentikan rekor tak terkalahkan The Gunners di lima laga awal pada musim ini. (AFP/Olis Scarff)
Sama seperti Antony, Donny van de Beek direkrut Manchester United dari Ajax Amsterdam. Ia melakoni debutnya saat melawan Crystal Palace di Liga Inggris musim 2020/2021. Pada penampilan perdananya tersebut, van de Beek sukses mencetak satu dari tiga gol untuk kemenangan Setan Merah. (AFP/Martin Rickett)
Daniel James menjalani debut di Manchester United saat Liga Inggris musim 2019/2020. Sebelumnya, ia direkrut dari Swansea dengan harga 17,80 juta euro. Pada laga perdananya tersebut, James sukses mencetak gol saat membantai Chelsea dengan skor 4-0. (AFP/Oli Scarff)
Romelu Lukaku menjelma menjadi mesin gol untuk Manchester United di musim perdananya. Pemain asal Belgia tersebut berhasil membukukan 11 gol dari 10 pertandingan pertamanya. Lukaku menjalani laga debutnya saat melawan Real Madrid di Piala Super Eropa 2017. Ia juga sukses mencatatkan gol perdananya. (AFP/Robert Atanasovski)
Josh Harrop merupakan jebolan akademi Manchester United yang dipromosikan ke skuat utama pada musim 2016/2017. Ia berhasil mencetak gol perdananya saat menghadapi Crystal Palace di Liga Inggris. Sayang, itu merupakan satu-satunya gol dan pertandingan yang ia mainkan untuk Setan Merah sebelum dilego ke Preston North End. (AFP/Oli Scarff)
Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan Manchester United saat usianya telah menginjak 34 tahun. Penampilan debutnya di Setan Merah saat melawan Leicester City di final Community Shield 2016. Ia berhasil mencetak gol perdana sekaligus kemenangan untuk MU. Namun, cedera memaksanya untuk terdepak dari Old Trafford dengan hijrah ke Major League Soccer bersama Los Angeles Galaxy. (AFP/Glyn Kirk)

Berita Terkait