Foto: Aksi Penjaga Gawang Timnas Indonesia U-20 Pelapis Cahya Supriadi saat Mengagalkan Penalti Hong Kong

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 17 Sep 2022, 17:03 WIB
Aditya Arya Nugraha harus menggantikan posisi Cahya Supriadi dibawah mistar gawang Timnas Indonesia U-20 usai insiden yang terjadi pada menit ke-59, ketika bersua Hong Kong pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Aditya pun langsung dihadapi dengan tugas berat, yakni harus berhadapan dengan tendangan penalti yang dilakukan pemain Timnas Hong Kong U-20, Chen Ngo Hin (kanan). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Kiper kelima milik Persebaya Surabaya tersebut berhasil menebak arahnya bola dan menepis dari tendangan Chen Ngo Hin. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Namun tepisan bola tersebut kembali ke kaki Chen Ngo Hin. Aditya yang sudah dalam posisi terjatuh berusaha bangkit untuk kembali menggagalkan tendangan dari pemain Hong Kong tersebut. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Usaha Aditya nampaknya sia-sia. Posisi Chen Ngo Hin lebih dekat dan tanpa kawalan untuk memasukkan bola ke gawang Timnas Indonesia U-20. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Akhirnya Chen Ngo Hin berhasil memperkecil ketertinggalan 1-3 dari Timnas Indonesia U-20. Namun aksi dari Aditya ini patut diacungi jempol karena berhasil menebak arahnya bola. Belum lagi jika kondisi Cahya Supriadi belum pulih kemungkinan Shin Tae-yong akan menurunkan Aditya saat melawan Timnas Vietnam U-20 di laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)