Liga Italia: Inter Milan Berminat Boyong Donny van de Beek pada Musim Dingin, Yuk Pindah daripada Jarang Main di MU!

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 17 Sep 2022, 19:00 WIB
Donny van de Beek - Gelandang Manchester United pernah mengemban tugas sebagai anak gawang saat menjalani pendidikan sepak bola di Ajax Amsterdam. Van de Beek kecil yang saat itu sempat berfoto dengan Luis Suarez yang merupakan salah satu pemain idolanya. (AFP/Martin Rickett/Pool)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU) asal Belanda, Donny van de Beek, berpotensi meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim dingin mendatang. Inter Milan dikabarkan tertarik untuk meminang jasa pemain yang jarang mendapatkan menit bermain itu.

Donny van de Beek mengalami situasi yang sulit di skuad MU. Sejak direkrut dari Ajax pada 2020, gelandang asal Belanda itu kesulitan beradaptasi dengan skuad The Red Devils.

Advertisement

Situasi ini tidak berubah setelah Erik ten Hag menjadi manajer The Red Devils. Sang gelandang lebih banyak menghabiskan waktu duduk di bangku cadangan ketimbang bermain di lapangan hijau.

Seperti dilansir Fichajes, situasi Donny van de Beek ini diamati oleh Inter Milan. Nerazzurri dikabarkan ingin merekrut sang gelandang pada bursa transfer musim dingin nanti.

2 dari 5 halaman

Butuh Gelandang

Donny van de Beek awalnya digadang-gadang akan menjadi pemain kunci Manchester United karena pernah menjadi pemain penting Erik ten Hag saat menangani Ajax Amsterdam. Sayangnya, ia malah lebih banyak dicadangkan. Peluangnya menembus starting XI juga cukup tipis karena Christian Eriksen dan Scott McTominay tampil impresif, begitu juga Bruno Fernandes. Masalah Van de Beek makin pelik usai kedatangan Casemiro di skuat MU. (AFP/Martin Keep)

Laporan tersebut mengklaim Inter Milan saat ini membutuhkan jasa gelandang baru di dalam tim mereka. Nerazzurri kekurangan pemain berposisi gelandang pada saat ini.

Pada musim panas ini, mereka kehilangan beberapa gelandang, sebut saja Arturo Vidal, Ivan Perisic, dan Cesare Casadei yang telah meninggalkan Giuseppe Meazza pada musim panas ini.

Alhasil stok gelandang Inter Milan sangat tipis. Jadi mereka butuh pemain seperti Donny van de Beek untuk memperkuat lini tengah mereka.

3 dari 5 halaman

Mengajukan Tawaran

Donny van de Beek. Gelandang Belanda berusia 25 tahun yang kini menjalani musim ke-3 bersama Manchester United usai didatangkan dari Ajax Amsterdam pada awal musim 2020/2021 ini menempati posisi kelima sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan klub Liga Inggris dari Liga Belanda. MU mengeluarkan biaya senilai 39 juta euro atau kini setara Rp578 miliar untuk mendatangkannya. Ditangani 3 pelatih berbeda di MU, mulai Ole Gunnar Solskjaer, Ralf Rangnick hingga yang terbaru Erik ten Hag, posisinya masih belum berubah sebagai pemain pelapis yang akhirya sempat dipinjamkan selama setengah musim ke Everton pada musim lalu. (AP/Pool/Richard Heathcote)

Menurut laporan yang sama, Inter Milan saat ini menyiapkan rencana perekrutan Donny van de Beek dari MU.

Inter Milan berencana meminjamnya terlebih dulu selama enam bulan, karena mereka tidak punya dana yang cukup untuk langsung membelinya.

Nanti akan ada klausul pembelian permanen pada akhir masa peminjaman tersebut. Inter Milan berharap MU mau mengizinkan sang gelandang pergi dari Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Cedera

Manchester United - Donny van de Beek (Bola.com/Adreanus Titus)

Donny van de Beek absen ketika MU berhadapan dengan Sheriff Tiraspol di Liga Europa baru-baru ini.

Sang gelandang dikonfirmasi mengalami cedera sehingga tidak bisa ikut bertandang ke Moldova.

Sumber: Fichajes

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 17/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Inter Milan di Serie A Liga Italia