Foto: Tanda Cinta Persija Jakarta dan The Jakmania untuk Sang Legenda Ismed Sofyan

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 18 Sep 2022, 06:03 WIB
Laga Persija Jakarta kontra Madura United pada pekan kesepuluh BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (17/09/2022), punya makna spesial untuk legenda Macan Kemayoran, Ismed Sofyan. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Pasalnya, Persija Jakarta dan suporternya, The Jakmania memberikan tribute kepada Ismed Sofyan. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Penghormatan Persija berupa pemakaian jersey bernama Ismed Sofyan beserta nomor punggungnya 14 oleh starting eleven mereka. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Sementara itu, The Jakmania membentangkan banyak banner beraroma Ismed Sofyan termasuk poster nomor 14. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Puncaknya saat laga menunjukkan menit ke-14. Seluruh penjuru Stadion Patriot Candrabhaga bernyanyi dan melakukan koreografi untuk sang pemain. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Jersey raksasa yang bertuliskan Ismed Sofyan lengkap dengan nomor punggungnya 14 juga turut memeriahkan tribute untuk pemain 43 tahun itu. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Di akhir laga yang berakhir dengan skor 0-0 tersebut, Ismed didampingi oleh istrinya memasuki stadion dan memberikan beberapa patah kata perpisahan. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Ia kemudian berjalan mengitari lapangan untuk memberikan salam perpisahan kepada The Jakmania yang hadir. Pemain yang turut mempersembahkan gelar Liga 1 dan Piala Presiden 2018, serta Piala Menpora 2021 itu juga tampak beberapa kali menyeka matanya yang tak kuat menahan haru. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Berita Terkait