Van Dijk Bantah Buruknya Penampilan Liverpool karena Dirinya Fokus Piala Dunia 2022

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 20 Sep 2022, 15:00 WIB
Bek Liverpool Virgil van Dijk (kiri) menyundul bola kembali ke kipernya di bawah tekanan dari striker Manchester United Marcus Rashford (kanan) pada laga pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Secara luar biasa MU menang perdana di Liga Inggris musim 2022/2023 dengan mengalahkan rival abadi Liverpool 2-1. (Photo by Paul ELLIS / AFP)

Bola.com, Jakarta - Virgil van Dijk menegaskan bahwa Piala Dunia 2022 tidak membuat konsentrasinya terpecah antara membela Liverpool dengan Timnas Belanda.

Virgil van Dijk belum merasakan turnamen besar bersama Timnas Belanda, termasuk pada Piala Eropa 2020. Kala itu, ia absen karena cedera ACL yang memaksanya beristirahat sampai sembilan bulan.

Advertisement

Piala Dunia 2022 di depan mata, dan Van Dijk tentunya ingin membela Timnas Belanda di Qatar nanti. Hanya saja, ada isu miring bahwa sang bek bermain terlalu berhati-hati agar tidak terkena cedera lagi.

"Tidak ada itu, tidak sama sekali. Saya bisa jamin kalau buruknya Liverpool musim ini bukan karena saya bermain terlalu berhati-hati. Ya, kami bermain buruk, tapi bukan karena hal itu ya," katanya dinukil dari Liverpool Echo.

 

2 dari 5 halaman

Jangan Khawatir

Bek Liverpool Virgil van Dijk merayakan gol ke gawang Crystal Palace pada laga Liga Inggris di Selhurst Park, Minggu (23/1/2022). (AFP/Daniel Leal)

Lebih lanjut, Virgil van Dijk meminta fans untuk tidak mengkhawatirkan kondisinya dan juga Liverpool.

"Saya paham Anda pasti menanyakan 'ada apa dengan Liverpool?' karena perbedaannya sangat besar antara musim ini dengan musim lalu, tapi saya tegaskan lagi, bukan karena konsentrasi saya terpecah."

"Saya bisa bilang ke diri saya sendiri, jangan khawatir. Anda juga seharusnya tidak perlu mengkhawatirkan apapun."

 

3 dari 5 halaman

Soal Piala Dunia 2022

Virgil van Dijk jatuh bangun saat Liverpool kalah 1-4 dari Napoli di Liga Champions (AFP)

Van Dijk tak memungkiri, dirinya sangat ingin bermain di Piala Dunia 2022.

"Tentu saja saya ingin bermain di Piala Dunia. Tapi menurut saya, untuk siap berlaga di sana bukan soal harus tidak cedera. Yang terpenting adalah terus bermain, tetap bugar, dan meraih momentum."

Sumber: Liverpool Echo

4 dari 5 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Berita Terkait