BRI Liga 1: M Ridho Pastikan Bali United Sudah Lupakan Kekalahan atas Persis

oleh Hendry Wibowo diperbarui 24 Sep 2022, 20:00 WIB
Penjaga gawang Bali United, M Ridho. (Instagram)

Bola.com, Jakarta - Bali United sudah move on dari kekalahan atas Persis Solo dengan skor 0-2 sebelum BRI Liga 1 2022/2023 jeda kompetisi karena FIFA Matchday.

Kehilangan poin penting di Kota Surakarta tersebut tentu merugikan bagi para penggawa Bali United. Pasalnya tim punya kans besar menjadi pemuncak klasemen BRI Liga 1 2022/2023.

Advertisement

Kiper Muhammad Ridho pun mengaku bahwa seluruh rekan-rekannya masih optimis. Sebab, masih ada banyak laga yang belum berlangsung.

Sehingga, Bali United memiliki peluang lebar untuk meraup poin dan menduduki peringkat pertama. Apalagi, pada pekan ke-14 mendatang, Bali United akan menantang Madura United.

2 dari 5 halaman

Lupakan Kekalahan

Gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro gagal menaklukkan Nadeo Argawinata dari titik penalti di laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 (Dok. Bali United).

Pemilik nomor punggung 88 itu pun menegaskan bahwa Bali United telah melupakan kekalahan dari Laskar Sambernyawa dan siap kembali tampil impresif.

"Kami masih berada di pekan kesepuluh dan posisi di klasemen juga tidak terlalu buruk, masih duduk di posisi ketiga dengan selisih poin yang tidak terlalu jauh," kata M Ridho.

"Kami juga nantinya akan bertemu dengan Madura United. Kami pastinya akan fokus untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya."

"Kami melupakan kekalahan kemarin dan berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi Bali United," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Sudah Kembali Berlatih

Penjaga gawang Bali United Nadeo Arga Winata bertukar jersey dengan mantan penjaga gawang Madura United M. Ridho usai pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar. (Bola.com/Maheswara Putra)

Kini, Ridho dan kawan-kawan, sudah kembali berlatih rutin bersama setelah sebelumnya sempat diliburkan.

Berbagai menu latihan fisik, taktik, teknik, dan recovery dilahap oleh pasukan Serdadu Tridatu demi tetap bugar.

4 dari 5 halaman

Selisih Poin Ketat

Saat ini, Serdadu Tridatu sendiri menempati peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Torehan 21 poin hasil tujuh kemenangan dan tiga kekalahan membuat Privat Mbarga dkk menempel ketat dua tim teratas yakni PSM Makassar dan Madura United.

Jarak poin antara ketiga tim ini pun sangatlah ketat. Sebab, Bali United dan PSM Makassar memiliki poin yang sama (21 poin), sedangkan margin antara Serdadu Tridatu dengan Laskar Sape Kerrab hanya terpaut dua angka saja.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Bali United Saat Ini?