Prediksi Menggiurkan Mantan Bek Inter Milan terhadap Nasib Lionel Messi di Piala Dunia 2022 : Bersiap Seperti Telenovela

oleh Choki Sihotang diperbarui 13 Okt 2022, 16:56 WIB
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi berjalan di lapangan pada akhir pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 melawan Kroasia di Nizhy Novgorod Stadium, Rusia, Jumat (22/6). Messi tidak melakukan satu tendangan pun hingga menit ke-64. (AP/Ricardo Mazalan)

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi menjadi satu di antara pemain 'tua' yang bakal menjadi magnet sepanjang perhelatan Piala Dunia 2018. Sang Messiah tak boleh lepas dari mata siapapun, apalagi kemungkinan momen ini menjadi yang terakhir bagi eks Barcelona.

Tak heran jika banyak pihak sedang menilai bagaimana performa Lionel Messi di Qatar 2022. Maklum, setidaknya penampilan Messi akan berpengaruh terhadap kinerja Timnas Argentina secara keseluruhan.

Advertisement

Satu di antara orang yang perhatian dengan rencana kiprah Lionel Messi adalah eks kapten Inter Milan, Javier Zanetti. Ia yakin Lionel Messi akan memenangkan Sepatu Emas dan Bola Emas di Piala Dunia 2022 Qatar.

 

2 dari 4 halaman

Pernyataan Terbuka

Javier Zanetti ikut berkomentar soal masa depan Diego Simeone. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Pernyataan tersebut keluar dari mulut Zanetti dalam sebuah sesi tanya jawab bertajuk Semua Tentang Argentina, seperti dilansir Sportskeeda, beberapa waktu lalu. Sepatu Emas menjadi apresiasi bagi pemain yang berstatus pencetak gol terbanyak, sedangkan Bola Emas untuk pemain terbaik.

Hanya saja, Zanetti, yang telah membuat 145 penampilan untuk Argentina, tak berani menyatakan Argentina akan menjadi yang terbaik di Qatar nanti. Legenda Inter Milan itu hanya berharap jika Argentina melangkah sampai ke final, tim yang sangat dia hindari adalah juara bertahan, Prancis.

 

3 dari 4 halaman

Target Pribadi

Adapun Argentina sudah dua kali memenangkan Piala Dunia yakni 1978 dan terakhir 1986. Bagi Messi sendiri, Piala Dunia 2022 merupakan pentas terakbar empat tahunan terakhir.

Eks Barcelona yang kini memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) itu sejauh ini belum pernah memenangkan Piala Dunia. Berbanding terbalik dengan pencapaiannya di level klub, dimana La Pulga telah memenangkan segalanya.

 

4 dari 4 halaman

Kali Terakhir

Lionel Messi meraih gelar pemain terbaik Argentina sebanyak 9 kali sejak tahun 2005. Hanya tahun 2006 dan 2014 yang tidak dimenanginya. (AFP/Martin Bernetti)

"Jika ini Piala Dunia terakhir saya? Ya, pasti," kata Messi. Meski telah berusia 35 tahun, Messi menegaskan bahwa dia tak punya masalah dengan kebugaran. "Saya merasa baik secara fisik," tegasnya.

Timnas Argentina berada di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Skuad besutan Lionel Scaloni akan memulai petualangan pada 22 November 2022 melawan Arab Saudi di Stadion Lusail (Al Daayen).

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait