Foto: Alisson Becker dan Sederet Kiper dengan Koleksi Assist Terbanyak di Liga Inggris

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 18 Okt 2022, 13:33 WIB
Alisson Becker berperan penting untuk kemenangan Liverpool atas Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Anfield, Minggu (16/10/2022) malam WIB. Selain berhasil menjaga gawangnya tanpa kebobolan, ia juga berhasil mencetak assist untuk Mohamed Salah yang berbuah menjadi satu-satunya gol kemenangan. Pemain asal Brasil itu sejauh ini tercatat telah membuat tiga assist di Liga Inggris. (AFP/Paul Ellis)
Pepe Reina merupakan mantan penjaga gawang Liverpool. Ia juga tercatat sebagai salah satu kiper Liga Inggris dengan jumlah assist terbanyak. Pria asal Spanyol itu tercatat telah menorehkan 4 assist. Reina juga pernah terpilih sebagai kiper terbaik Liga Inggris tiga musim berturut-turut pada musim pada 2006 hingga 2008. (AFP/Glyn Kirk)
David Seaman merupakan kiper andalan Arsene Wenger ketika menukangi Arsenal. Ia juga berjasa atas dua gelar Liga Inggris. Tercatat, ada 141 clean sheets selama membela The Gunners. Tak hanya itu, Seaman juga berhasil membuat 4 assist di Liga Inggris. (AFP/Daniel Garcia)
Paul Robinson menjadi kiper dengan torehan assist terbanyak dalam sejarah Liga Inggris, yaitu 5 kali. Tak hanya itu, ia juga pernah mencetak satu gol sepanjang kariernya. Bermain selama hampir dua dekade, Robinson tercatat pernah membela beberapa tim, di antaranya Leeds United, Blackburn Rovers, hingga Tottenham Hotspur. (AFP/Carl De Souza)

Berita Terkait