Foto: Daftar Klub Raksasa yang Terancam Gagal Lolos Babak 16 Besar Liga Champions 2022 / 2023

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 25 Okt 2022, 18:03 WIB
Juventus menghadapi musim yang sulit bersama Massimiliano Allegri. Selain terpuruk Serie A, Juventus juga harus menerima kenyataan terancam gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions. (AFP/Marco Bertorello)
Juventus yang tergabung di Grup H kalah bersaing dengan PSG dan Benfica yang sama-sama mengoleksi poin delapan. Juve yang hanya memiliki poin tiga harus menang di dua laga tersisa sekaligus berharap salah satu di antara PSG dan Benfica terjungkal kala menghadapi Maccabi Haifa. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)
Barcelona butuh keberuntungan untuk lolos ke babak 16 besar. Pasalnya, tim asuhan Xavi Hernandez ini harus memenangkan dua laga tersisa sambal berharap peluang kecil Inter Milan terjungkal melawan Viktoria Plzen di San Siro. (AP/Emilio Morenatti)
Jika Barca gagal mendapatkan poin di Camp Nou melawan Bayern Munchen, maka sudah bisa dipastikan langkah mereka ke babak 16 besar semakin tertutup. Terlebih lagi Inter Milan tidak mungkin membuang poin saat bertemu juru kunci Grup C, Viktoria Plzen. (AP/Manu Fernandez)
Alvaro Morata dan kawan-kawan menghadapi situasi pelik di Liga Champions musim ini. Tergabung di Grup B, Atletico Madrid harus berjibaku melawan FC Porto dan Bayer Leverkusen untuk merebut satu tiket tersisa ke babak 16 besar. (AFP/Javier Soriano)
Berada di posisi tiga klasemen Grup B sementara, Atletico harus bisa memenangkan dua laga tersisa melawan FC Porto dan Bayer Leverkusen. (AP/Manu Fernandez)
Nasib AC Milan tak jauh berbeda dengan tim satu negara, Juventus. Tim asuhan Stefano Pioli ini bahkan harus terjebak di dasar klasemen Grup E dengan koleksi empat poin. (AP/Florian Schroetter)
Juara Serie A musim lalu ini harus menumbangkan Dinamo Zagreb dan RB Salzburg jika ingin mengamankan satu tempat di babak 16 besar. (AP/Daniel Dal Zennaro)