Foto: Momen Dramatis Antonio Conte Diusir Wasit, Tottenham Gagal Menang Atas Sporting Lisbon di Liga Champions

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 27 Okt 2022, 09:37 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mendapatkan kartu merah saat laga melawan Sporting Lisbon pada pekan ke-5 Grup D Liga Champions 2022/2023, Kamis (27/10/2022). (AP/Ian Walton)
Kejadian tersebut bermula saat Harry Kane mencetak gol di menit ke-90+4. Gol yang seharusnya bisa memastikan Tottenham menang di kandang sendiri dan melaju ke babak gugur. (AP/Ian Walton)
Tak lama setelah Kane dan para pemain Tottenham lain selebrasi bersama Conte, wasit utama Danny Makkelie mendapatkan informasi adanya pengecekan VAR terlebih dahulu. Setelah menunggu beberapa saat, VAR memutuskan gol tersebut tidak sah karena Kane sudah offside. (AFP/Ben Stansall)
Conte yang murka dengan keputusan tersebut lalu melayangkan protes keras terhadap wasit dan kinerja VAR yang dinilainya telah memberi banyak kerusakan di dalam pertandingan. Sampai kemudian, Makkelie memberikan Conte hadiah berupa kartu merah. (AFP/Ben Stansall)
Laga tersebut akhirnya berkesudahan dengan skor 1-1. Kesempatan Tottenham untuk melaju ke babak gugur jadi harus ditunda sampai pertandingan terakhir. (AP/Ian Walton)

Berita Terkait