Foto: Lho Kok Gareth Southgate Lebih Memilih Lord Maguire Ketimbang Pemain Ini untuk Dibawa ke Piala Dunia 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 11 Nov 2022, 17:57 WIB
Gareth Southgate selaku pelatih Timnas Inggris telah mengumumkan 26 nama pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022 termasuk membuat kejutan membawa pemain Manchester United, Harry Maguire yang jarang tampil dibawah asuhan Erik Ten Hag. (AFP/Paul Ellis)
Gareth Southgate lebih melirik Harry Maguire dibandingkan bek tengah AC Milan, Fikayo Tomori dengan alasan lebih membutuhkan pemain yang berpengalaman. Padahal Tomori merupakan pemain andalan AC Milan saat menjadi juara Liga Italia musim lalu. Musim ini pemain berusia 24 tahun itu juga cukup impresif tampil di Serie A dibawah asuhan Stefano Pioli dan selalu menjadi starter. (AFP/Lindsey Parnaby)
Gareth South memboyong enam pemain tengah untuk bermain di Qatar. Namun tak ada nama James Ward-Prowse dalam list timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Padahal konsistensi Ward-Prowse bersama Southampton tidak diragukan lagi. Ia selalu tampil dalam setiap pertandingan. Southgate lebih mempercayakan posisi gelandang bertahan kepada Declan Rice, Jordan Henderson dan Kalvin Phillips untuk mengisi posisi tersebut. (AFP/Lionel Bonaventure)
Ivan Toney sudah mencetak delapan gol dari 13 pertandingan Liga Inggris, dan total sembilan gol dari 15 pertandingan di semua kompetisi. Namun Southgate sama sekali tidal melirik bomber milik Brentford tersebut. Southgate lebih mempercayai striker yang sudah banyak pengalaman di pertandingan internasional. (AFP/Lindsey Parnaby)
Tammy Abraham salah satu penyerang lainnya yang tidak diajak Gareth Southgate ke Qatar. Rumor yang beredar dikarenakan Tammy Abraham bermain untuk AS Roma yang mana Inggris dikalahkan Italia di Final Piala Euro 2020. Belum lagi performanya dibawah asuhan Jose Mouriinho tidak begitu membanggakan belakangan ini. Southgate lebih memilih Callum Wilson yang tampil ciamik bersama Newcastle. (AFP/Lionel Bonaventure)
Nama terakhir adalah pemain MU, Jadon Sancho yang tidak diboyong Gareth Southgate ke Qatar. Belakangan ia sering menjadi cadangan bersama MU. Southgate juga lebih memilih Bukayo Saka, Rahim Sterling, dan Phil Foden untuk mengisi posisi penyerang sayap yang tampil konsisten bersama klubnya di musim ini. (AFP/Laurence Griffiths)