Foto: Deretan Pemain dengan Caps Terbanyak dari Masing-masing Tim di Grup E Piala Dunia 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 13 Nov 2022, 17:03 WIB
Piala Dunia 2022 akan segera bergulir pada 20 November 2022. Pentas sepak bola terbesar di dunia ini tak hanya menyuguhkan persaingan dari para bintang saja, melainkan juga dari beberapa pemain senior andalan negaranya. Berikut deretan pemain dengan koleksi caps terbanyak dari masing-masing tim di Grup E Piala Dunia 2022. (AFP/Ronny Hartmann)
Yuto Nagatomo menjadi pemain dengan caps terbanyak di Timnas Jepang. Sejauh ini, ia tercatat telah menorehkan 137 penampilan bersama Tim Samurai Biru. Nagatomo juga pernah membawa Jepang memenangai Piala Asia 2011. Perjalanan kariernya di klub juga terbilang gemilang. Ia pernah bermain di beberapa klub besar Eropa seperti Inter Milan, Galatasaray, dan Marseille. (AFP/Saeed Khan)
Piala Dunia 2022 akan menjadi edisi keempat Sergio Busquets bersama Timnas Spanyol. Sejauh ini, ia telah menorehkan 139 penampilan bersama skuad La Furia Roja. Busquets juga berhasil mempersembahkan satu trofi Piala Dunia pada 2010 setelah menyingkirkan Belanda dengan skor 1-0. (AFP/Jonathan Nackstrand)
Thomas Muller pernah membawa Jerman menjadi Juara di Piala Dunia 2014. Ia kembali dipanggil untuk memperkuat skuad Der Panzer pada Piala Dunia 2022. Sejauh ini, Muller telah menorehkan 188 caps. Diperkirakan, ia akan memainkan Piala Dunia terkakhirnya pada tahun ini. (AFP/John Macdougall)
Celso Borges menjadi pemain dengan caps terbanyak di Grup E. Ia tercatat telah membuat 154 penampilan bersama Kosta Rika. Borges merupakan gelandang dengan kemampuan umpan yang bagus ditambah kontribusi gol yang baik. Ia tercatat telah membuat 27 gol untuk negaranya. (AFP/Getty Images/Alex Goodlett)

Berita Terkait