Sukses


5 Pemain Berstatus One Man Club di Era Modern: Bukti Kesetiaan Ditunjang Konsistensi

Bola.com, Jakarta - Sepak bola sudah menjadi olah raga paling popular dan digandrungi banyak orang. Olah raga si kulit bundar ini juga menghadirkan bisnis tersendiri yang membuat seorang pemain mencapai sebuah titik tertinggi.

Satu di antaranya ditunjukkan oleh pemain dengan setia membela timnya selama mungkin. Di era dahulu terdapat nama seperti Paolo Maldini, Francesco Totti, atau Carles Puyol. Mereka bisa disebut legenda klub karena hanya bermain untuk satu tim.

Di era modern seperti sekarang ini juga masih banyak pemain yang mendapat predikat one man club. Kecintaaan terhadap klub menjadi alasan mereka masih bertahan dan sulit berpaling ke klub lain.

Setidaknya ada lima pemain yang saat ini aktif bermain dan menyandang julukan itu. Selama bertahun-tahun mereka tetap bertahan di tim yang sudah membesarkan namanya.

Tanpa perlu banyak basa-basi, berikut ini lima pemain penyandang paling setia saat ini yang dirangkum dari Sportskeeda:

2 dari 6 halaman

Mark Noble

Mark Noble adalah legenda West Ham United, bahkan ia mendapat julukan si tuan West Ham. Ia melakoni debut pada 2004 silam.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu telah bermain sebanyak 535 penampilan di semua kompetisi untuk West Ham, mencetak 60 gol dan memberikan 60 assist.

Noble juga menjalani suka duka bersama West Ham baik saat tampil di kasta kedua maupun Liga Premier Inggris.

Noble terkenal karena kemampuannya dalam mengambil penalti. Pemain berusia 34 tahun ini kabarnya akan pensiun pada akhir musim 2021-2022.

3 dari 6 halaman

Nacho

Sosok Nacho Fernandez jelas kalah pamor dari Raphael Varane atau Sergio Ramos. Hingga datangnya Eder Militao dan David Alaba.

Akan tetapi ia adalah pemain palimg setia saat ini di Los Blancos. Melakoni debutnya di tahun 2011, Nacho sudah membuat 244 penampilan.

Berposisi asli sebagai bek tengah, Nacho juga piawai sebagai bek sayap kanan maupun kiri. Pemain berusia 31 tahun itu masih menjadi pelapis di Santiago Bernabeu hingga sekarang.

4 dari 6 halaman

Harry Kane

Seorang striker terbaik yang dimiliki Inggris saat ini. Ia juga menjadi calon legenda Tottenham Hotspur karena kesetiannya sejak masih di akademi Spurs.

Ia dianggap sebagai penyerang paling berbahaya saat ini, termasuk untuk Timnas Inggris. Terbukti musim lalu Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris.

Total Harry Kane telah membuat 352 penampilan di semua kompetisi untuk klub. Dia telah mencetak 228 gol dan memberikan 51 assist untuk Spurs. Ia akan menjadi andalan Spurs setelah datangnya pelatih baru, Antonio Conte.

5 dari 6 halaman

Sergio Busquets

Seorang gelandang kawakan andalan Barcelona dan Timnas Spnayol. Ia adalah produk asli akademi Barca dan sudah mengenyam banyak kesuksesan di tim Catalan.

Sergio Busquets memainkan peran penting bagi Barcelona dan negaranya selama bertahun-tahun. Dia telah memenangkan delapan gelar La Liga, tiga trofi Liga Champions, Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa sepanjang karirnya.

Pemain berusia 33 tahun itu juga dikenal sangat cerdas yang telah menjadikan namanya sebagai pembaca permainan yang sangat baik.

6 dari 6 halaman

Thomas Muller

Inilah pemain yang paling setia di Bayern Munchen saat ini. Pemain depan serba bisa yang sudah bertahun-tahun meraih kesuksesan bersama Die Rothen.

Thomas Muller adalah pesepakbola yang unik dan merupakan salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola. Ia telah membuat 599 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern Munich.

Dia telah mencetak 220 gol dan memberikan 230 assist yang menakjubkan. Muller tidak ditunjang fisik yang kuat dan prima, namun kecakapan teknis dan membaca permainan sehingga menjadi figure penting di Munchen.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer