Pernah Huni Kamp Pengungsian, Alphonso Davies Kini Bakal Mentas di Piala Dunia 2022

oleh Hendry Wibowo diperbarui 18 Nov 2022, 15:00 WIB
Alphonso Davies (kiri). (The Canadian Press via AP/Jason Franson)

Bola.com, Jakarta - Alphonso Davies adalah salah satu bintang utama Timnas Kanada dan diharapkan memainkan peran kunci saat mereka tampil di Piala Dunia pertama sejak dalam 36 tahun lalu.

Alphonso Davies akan bermain sebagai pemain sayap untuk tim John Herdman, meski tampil mengesankan sebagai bek sayap di level klub bersama Bayern Munchen.

Advertisement

Meskipun baru berusia 22 tahun, Davies telah merasakan beberapa kesulitan dalam hidup. Ia lahir pada tanggal 2 November 2000, di sebuah kamp pengungsi Ghana setelah orang tuanya melarikan diri dari Liberia selama perang saudara.

Keluarganya berjuang untuk memenuhi kebutuhan pokok sebelum akhirnya pindah ke Kanada saat Davies berusia lima tahun. Di situlah perjalanan sepak bolanya dimulai.

2 dari 6 halaman

Kenangan Alphonso Davies

Melalui Twitter, Alphonso Davies mengingat kembali kesulitannya dan mengungkapkan kegembiraannya bisa bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

"Seorang anak yang lahir di kamp pengungsi seharusnya tidak berhasil! Tapi di sini kita pergi ke Piala Dunia," tulisnya.

 

3 dari 6 halaman

Pantang Menyerah Kejar Mimpi

Alphonso Davies (Bayern Munchen). (AP Photo/ Matthias Schrader)

Davies juga mengajak kepada siapa pun untuk pantang menyerah mengejar mimpi. Karena melihat perjuangannya, tidak ada istilah mustahil. 

"Jangan biarkan siapa pun memberi tahu Anda bahwa impian Anda tidak realistis. Teruslah bermimpi, Teruslah mencapainya," sambungnya.

 

4 dari 6 halaman

Lawan-lawan Timnas Kanada

Bek Bayern Munchen Alphonso Davies berebut bola dengan penyerang Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko dalam laga lanjutan Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, musim 2022-2023, di Signal-Iduna Park, Sabtu (9/10/2022). Bayern Munchen gagal melanjutkan rekor mengerikan saat bertemu sang rival Borussia Dortmund pada pertandingan bertajuk Der Klassiker. (AP Photo/Martin Meissner)

Davies kemungkinan akan menjalani debutnya di Piala Dunia 2022 pada laga pertama Timnas Kanada melawan Belgia pada Kamis (24/11/2022).

Selain Belgia, Kanada yang tergabung di Grup F bakal bersaing dengan dan Kroasia, dan Maroko.

Sumber asli: Liputan6 (Muhamad Yanto, Published 18/11/2022)

5 dari 6 halaman

Yuk Lihat Persaingan

6 dari 6 halaman

Berita Terkait