Brasil Favorit Juara Piala Dunia 2022, Rodrygo: Kami Harus Buktikan di Lapangan!

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 20 Nov 2022, 10:15 WIB
Pelatih Timnas Brasil, Tite, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat sesi latihan di Turin, Italia. (AP/Luca Bruno)

Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Brasil, Rodrygo Goes, memahami bahwa banyak yang menjadikan timnya favorit juara di Piala Dunia 2022. Namun, pemain Real Madrid itu menegaskan bahwa timnya tak termakan pujian itu dan memilih berusaha membuktikannya di lapangan hijau.

Piala Dunia 2022 akan bergulir kurang dari 48 jam lagi. Dari 32 tim yang berlaga, sudah ada beberapa yang difavoritkan untuk menjadi juara pada 18 Desember 2022.

Advertisement

Satu di antaranya yang difavoritkan menjadi juara adalah Brasil. Tim yang lolos ke Piala Dunia 2022 dengan catatan tak terkalahkan di Kualifikasi zona CONMEBOL itu memiliki komposisi skuad yang ciamik.

Rodrygo menegaskan timnya tidak akan besar kepala hanya karena difavoritkan banyak orang untuk menjadi juara di Qatar.

"Kami menyadari kami difavoritkan untuk menjadi juara dalam turnamen ini," ujar Rodrygo mengenai Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 seperti dilansir Marca.

2 dari 5 halaman

Pembuktian di Atas Lapangan

Ilustrasi Timnas Brasil. (AFP/Lou Benoist)

Rodrygo menyebut timnya tidak terlalu ambil pusing dengan status unggulan juara. Ia menilai status unggulan itu tidak berarti apa pun dalam turnamen yang sebenarnya.

Ia menyebut timnya harus bekerja keras di Piala Dunia 2022 untuk membuktikan kalau mereka memang layak menjadi juara.

"Kami tahu bahwa kami memiliki tim yang bagus, tapi tim-tim lain juga demikian. Menjadi favorit juara itu tidak ada artinya di atas lapangan. Kami harus membuktikan bahwa kami memang layak menjadi juara," ujar Rodrygo.

3 dari 5 halaman

Mimpi Jadi Nyata

Brasil bisa dibilang menjadi tim dengan kedalaman lini depan paling menakutkan di Piala Dunia 2022 nanti. Selecao juga banyak difavoritkan akan keluar sebagai juara di ajang empat tahunan ini. Diketahui, Tite telah memanggil Neymar Jr, Vinicius Junior, Gabriel Jesus, Antony, Gabriel Martinelli, Raphinha, Richarlison, Pedro, dan Rodrygo sebagai ujung tombak mereka. (AFP/Cardl De Souza)

 

Pada kesempatan ini Rodrygo juga mengungkapkan kebahagiaannya dipanggil Tite untuk bermain bersama Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Ia mengaku ini mimpi yang jadi nyata baginya dan siap memberikan segalanya untuk membayar kepercayaan sang pelatih.

"Ini adalah satu momen terbaik dalam hidup saya. Saya sudah mendambakan momen ini sepanjang hidup saya. Ketika pelatih menyebut nama saya, rasanya benar-benar spesial," ujar Rodrygo.

 

4 dari 5 halaman

Persaingan Ketat

Sebagai pemain yang paling tua di tim, Dani Alves justru menjadi pemain yang paling usil dengan melepas sepatu Fred. Kejadian tersebut spontan membuat rekan-rekan yang berada disekitarnya tertawa. (AP/Luca Bruno)

Rodrygo sendiri bisa dikatakan tidak akan mudah menjadi starter di Piala Dunia 2022 ini.

Tite memiliki stok penyerang bagus yang berlimpah sehingga bintang Real Madrid itu harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan kesempatan dan menit bermain.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 19/11/2022)

5 dari 5 halaman