Jelang Duel Inggris Vs Iran di Piala Dunia 2022, Phil Foden Bakal Turun Sejak Menit Pertama

oleh Aryo Atmaja diperbarui 20 Nov 2022, 15:45 WIB
Gelandang Timnas Inggris, Phil Foden mencoba mengontrol bola pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I kontra San Marino di Stadion Wembley, Jumat dinihari WIB (26/3/2021). Inggris menang telak 5-0 atas San Marino. (Adrian Dennis/Pool Photo via AP)

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris akan melakoni partai pertamanya di Grup B Piala Dunia 2022 menghadapi Iran di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) malam pukul 20.00 WIB.

Skuad berjulukan The Three Lions akan tampil dengan kekuatan penuh demi misi meraih kemenangan pada partai pertama di Piala Dunia 2022. Termasuk kabar akan menurunkan Phil Foden sebagai starter.

Advertisement

Ada bocoran beredar mengenai komposisi skuad Timnas Inggris di partai perdana Piala Dunia 2022. Gareth Southgate dilaporkan akan menjadikan Phil Foden sebagai starter di laga ini.

The Daily Mail mengklaim bahwa Southgate sudah punya gambaran mengenai beberapa pemain yang bakal jadi starter. Salah satu pemain itu adalah Phil Foden.

2 dari 6 halaman

Performa Konsisten

Phil Foden. Gelandang Inggris berusia 22 tahun yang kini memasuki musim ke-7 membela Manchester City usai dipromosikan dari tim U-18 ini telah mencetak 6 gol dan 3 assist di Liga Inggris musim 2022/2023 ini dari total 9 laga. Bahkan dalam 3 laga terakhir ia selalu menyumbang gol bagi The Citizens. Di pekan ke-9 (2/10/2022) saat City melumat MU 6-3, Phil Foden dan Erling Haaland menjadi duet mematikan dengan masing-masing mencetak hattrick ke gawang David De Gea. (AP/Rui Vieira)

Menurut laporan tersebut, Southgate sudah mantap untuk memainkan Foden di lini serang Inggris pada laga melawan Iran nanti.

Ini disebabkan Foden dinilai berada dalam kondisi yang paling maksimal di antara winger-winger kiri Inggris lainnya. Performanya dinilai lebih oke ketimbang Raheem Sterling dan Marcus Rashford yang biasa bermain di posisi itu.

Alhasil Southgate akan menjajal Foden terlebih dahulu di pertandingan melawan Iran baru ia akan mengevaluasi performa sang pemain di laga itu sebelum masuk ke pertandingan kedua.

3 dari 6 halaman

Bocoran Lainnya

Begitu menjalani sesi latihan di Al Warkah Sport Complex, Harry Kane dan kolega mengeluhkan cuaca yang dinilai sangat panas. (AFP/Paul Ellis)

Laporan itu juga mengklaim ada beberapa pemain menyerang lain yang sudah ditetapkan Southgate untuk jadi starter melawan Iran.

Mereka adalah Mason Mount dan Bukayo Saka. Keduanya dinilai berhasil meyakinkan Southgate dengan performa mereka selama sesi latihan.

Jadi Saka dan Mount akan menemani Foden di lini serang Inggris, di mana Harry Kane diyakini juga bakal tampil sebagai starter di laga ini.

4 dari 6 halaman

Skema Tiga Bek

Harry Maguire saat selebrasi dengan Timnas Inggris (AFP)

Menurut laporan yang beredar, Gareth Southgate berpotensi memainkan skema tiga bek di laga melawan Iran.

Trio Harry Maguire, Eric Dier dan John Stones akan mengawal gawang The Three Lions di laga ini.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 20/11/2022)

5 dari 6 halaman

Persaingan Grup B Piala Dunia 2022

6 dari 6 halaman

Berita Terkait