Jelang Senegal Vs Belanda, Van Dijk Ikut Sedih Sadio Mane Absen di Piala Dunia 2022

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 21 Nov 2022, 08:05 WIB
Penyerang Senegal, Sadio Mane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Burkina Faso pada pertandingan semifinal Piala Afrika 2022 di stadion Ahmadou Ahidjo di Yaounde, Kamerun, Kamis (3/2/2022). Senegal menang atas Burkina Faso 3-1 dan lolos ke final. (AP Photo/Themba Hadebe)

Bola.com, Doha - Kapten Timnas Belanda, Virgil van Dijk, ikut bersedih dengan absennya Sadio Mane di Piala Dunia 2022. Van Dijk menyebut, kehilangan Mane bakal menjadi kerugian buat Senegal.

Virgil van Dijk dan Sadio Mane sejatinya akan bertemu saat Timnas Belanda menghadapi Senegal pada laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022). Namun, pertemuan mantan rekan setim di Liverpool tersebut batal karena Sadio Mane absen di Piala Dunia 2022.

Advertisement

Sadio Mane tak bisa mengikuti Piala Dunia 2022 karena harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera fibula yang dialaminya. Van Dijk mengakui, Mane menjalani masa-masa yang sulit saat ini.

"Saya merasa sedih untuknya karena tahu dia sudah bekerja keras untuk ini dan ingin menjadi pemain penting bagi Senegal. Ini merupakan situasi yang sulit buatnya," kata Virgil van Dijk seperti dikutip The Guardian.

2 dari 5 halaman

Kerugian Besar

Sadio Mane berhasil membantu Timnas Senegal menjuarai Piala Afrika 2021, setelah mengalahkan Mesir pada laga final. (AFP/CHARLY TRIBALLEAU)

Virgil van Dijk menyebut, tanpa Sadio Mane bakal menjadi kerugian besar buat Senegal di Piala Dunia 2022. Timnas Belanda diharapkan bisa mengambil keuntungan dari absennya Sadio Mane.

"Ini bukan berita terbaik saat ini. Sayangnya dia tidak bisa mengikuti turnamen ini," ujar Van Dijk.

"Absennya dia bakal menjadi kehilangan besar buat mereka. Seperti yang dikatakan pelatih kami, mudah-mudahan kami bisa mendapatkan sedikit keuntungan dari itu," ucap Van Dijk.

3 dari 5 halaman

Berapi-api

Virgil van Dijk. Bek tengah Liverpool ini telah menjabat kapten Timnas Belanda sejak 2018. Akibat cedera, ia gagal tampil untuk memimpin Tim Oranye berlaga di Euro 2020 lalu. Total telah mengoleksi 42 caps dengan mencetak 5 gol sejak debutnya pada 10 Oktober 2015. (AFP/John Thys)

Virgil van Dijk berapi-api untuk tampil di Piala Dunia 2022. Bagi Van Dijk, edisi di Qatar ini jadi Piala Dunia perdana buatnya.

Virgil van Dijk sudah membela Timnas Belanda sejak 2015. Namun, Piala Dunia 2022 bakal menjadi yang perdana buatnya karena pada edisi 2018 Timnas Belanda gagal lolos.

"Ini luar biasa. Sesuatu yang sudah lama saya nantikan. Sangat mengecewakan untuk melewatkan Piala Dunia edisi terakhir. Itu adalah waktu yang sulit bagi saya dan semua orang Belanda," ucap Virgil van Dijk.

4 dari 5 halaman

Intip Persaingan Grup A

5 dari 5 halaman

Berita Terkait