Yuk Tengok Lagi Nomor Pemain Inggris di Piala Dunia 2022: 1-11 tak Jaminan Starter

oleh Suharno diperbarui 21 Nov 2022, 13:00 WIB
Bukayo Saka, Jadon Sancho, dan Marcus Rashford menjadi korban rasialisme online setelah gagal mengeksekusi tendangan penalti untuk Timnas Inggris di final Euro 2020. (AFP/Laurence Griffiths)

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris telah mengumumkan nomor skuad resmi pemain untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Kini, The Three Lions sedang bersiap melakoni laga pertama Grup B kontra Iran, Senin (21/11/2022) malam WIB. 

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengumumkan nomor punggung setelah 26 pemainnya berkumpul di St. George's Park pekan lalu.

Advertisement

Sebelum berangkat ke Qatar, para pemain Inggris melakukan kesepakatan untuk memilih nomor punggung masing-masing. Setiap tim peserta Piala Dunia hanya bisa memberikan pemainnya jersey bernomor punggung 1 hingga 26, tidak boleh yang lain. 

Nomor punggung di jersey yang akan mereka kenakan ini tentu saja bisa menandakan status pemain inti atau pelapis. Nomor punggung 1 hingga 11 bisa menandakan sang pemain akan masuk starting XI, sisanya hanya menjadi pelapis. 

Lalu siapa saja yang akan mengenakan jersey dengan nomor punggung untuk tim utama maupun untuk pelapisnya di Timnas Inggris? Langsung kita simak daftar nomor punggung untuk setiap pemain.

 

2 dari 5 halaman

Tim Utama

Ada catatan fantastis Timnas Inggris di sepanjang Euro 2020. Ternyata, gawang yang dikawal Jordan Pickford belum pernah kebobolan satu pun gol di turnamen ini. (Foto:AP/Matt Dunham,Pool)

Nomor satu biasanya untuk posisi penjaga gawang utama. Tidak mengherankan Jordan Pickford akan mengenakan nomor punggung 1 karena  akan mengemban tanggungj awab sebagai penjaga gawang utama Three Lions.

Harry Maguire juga mendapat jersey bernomor 6 dan bisa jadi Southgate akan tetap mempercayakan posisi starter kepadanya. Sementara itu Jack Grealish, Jordan Henderson dan Marcus Rashford masing-masing mendapatkan nomor 7, 8 dan 11.

 

 

3 dari 5 halaman

Belum Pasti Starter

Gelandang Timnas Inggris, Phil Foden mencoba mengontrol bola pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I kontra San Marino di Stadion Wembley, Jumat dinihari WIB (26/3/2021). Inggris menang telak 5-0 atas San Marino. (Adrian Dennis/Pool Photo via AP)

Meski demikian, banyak pengamat memprediksi pemain yang mendapatkan jersey bernomor 1 hingga 11 belum tentu menjadi starter. Alasannya, sejumlah pemain bintang Inggris mengenakan nomor lebih besar dari angka 11.

Sebut saja pemain penting Manchester City, Phil Foden, mengenakan nomor 20, kemudian talenta Arsenal Bukayo Saka mendapat nomor 17. Sementara Ben White, Callum Wilson, James Maddison, Jude Bellingham dan Conor Gallagher mendapat angka lebih dari 20-an.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Nomor Pemain Inggris

Piala Dunia - Phil Foden,Harry Kane, Declan Rice (Bola.com/Adreanus Titus)

1-Jordan Pickford

2-Kyle Walker

3-Luke Shaw

4-Declan Rice

5-John Stones

6-Harry Maguire

7-Jack Grealish

8-Jordan Henderson

9-Harry Kane

10-Raheem Sterling

11-Marcus Rashford

12-Kieran Trippier

13-Nick Pope

14-Kalvin Phillips

15-Eric Dier

16-Conor Coady

17-Bukayo Saka

18-Trent Alexander-Arnold

19-Mason Mount

20-Phil Foden

21-Ben White 

22-Jude Bellingham

23-Aaron Ramsdale

24-Callum Wilson

25-James Maddison

26-Conor Gallagher

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Berita Terkait