Liga Inggris: Kata-Kata Terakhir Cristiano Ronaldo usai Bercerai dengan MU

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 23 Nov 2022, 01:22 WIB
Cristiano Ronaldo. Striker Timnas Portugal berusia 37 tahun ini hingga kini tercatat telah mengoleksi 7 gol dan 2 assist di ajang Piala Dunia. Raihan tersebut didapat dari total 17 pertandingan dalam 4 edisi, 2006 hingga 2018. Ia masih berpeluang menambah koleksinya sekaligus mendekati bahkan melewati raihan Thomas Mueller yang sama-sama berlaga di ajang Piala Dunia 2022. (AFP/Miguel Riopa)

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Manchester United (MU) resmi berpisah, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

MU dan Cristiano Ronaldo sepakat untuk tidak melanjutkan hubungan alias kesepakatan bersama. Ini artinya, megabintang berusia 37 tahun itu tidak akan mendapatkan pesangon.

Advertisement

Ini jadi kabar mengejutkan karena diputuskan secara mendadak. Saat ini Cristiano Ronaldo sedang bersama Timnas Portugal dan akan bertanding melawan Ghana, Kamis, 24 November 2022, pada laga perdana Grup H Piala Dunia 2022.

Kandasnya hubungan Cristiano Ronaldo dan MU sekaligus mengakhiri kisah manis yang terlah berjalan pada 2003-2009 dan berlanjut pada 2021.

 

2 dari 5 halaman

Pernyataan Resmi MU

Pencetak gol terbanyak di babak semifinal Liga Champions dipegang oleh Cristiano Ronaldo. Ia tercatat telah melesatkan 13 gol di partai tersebut. Selain itu, Ronaldo joga masih menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan torehan 140 golnya. Sayang, Manchester United harus tersingkir terlalu cepat pada musim ini. (AFP/Paul Ellis)

MU merilis pernyataan resmi bahwa mereka telah mengakhiri kontrak dengan Cristiano Ronaldo.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama. Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya."

"Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di lapangan."

 

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ronaldo

Selebrasi bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo (kiri), setelah menjebol gawang Sheriff Tiraspol pada matchday kedua Grup E Liga Europa 2022, di Stadion Zimbru, Chisinau, Moldova, Kamis (15/9/2022). (Daniel Mihailescu/AFP)

Selepas rilis tersebut, Cristiano Ronaldo langsung membuat pernyataan. Ia mengatakan akan terus mencintai MU, seraya berkata jika ini adalah momen yang tepat untuk berpisah.

"Menyusul pembicaraan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak," kata Ronaldo di akun media sosialnya.

"Saya mencintai MU dan semua fans, itu tak akan berubah. Saya merasa ini adalah waktu yang terpat untuk mencari tantangan baru. Doa terbaik untuk MU," ujarnya menambahkan.

Sumber: Manutd.com

4 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Berita Terkait