Jelang Hadapi Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, Harry Kane Bikin Timnas Inggris Deg-degan

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 23 Nov 2022, 11:00 WIB
Harry Kane. Striker Timnas Inggris berusia 29 tahun ini hingga kini tercatat telah mengoleksi 6 gol dan 2 assist di ajang Piala Dunia. Raihan tersebut didapat dari total 7 pertandingan dalam 2 edisi, 2018 dan 2022. Pada Piala Dunia 2022 yang baru saja dimulai, ia ikut menyumbang 2 assist saat Inggris menang telak 6-2 atas Iran di matchday pertama Grup B (21/11/2022). (AP/Abbie Parr)

Bola.com, Al Khor - Timnas Inggris sedang dibuat deg-degan jelang laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 melawan Amerika Serikat. Penyebabnya adalah kondisi kapten Harry Kane yang kabarnya mengalami cedera.

Menurut laporan The Guardian, Harry Kane mengalami cedera pada pergelangan kaki. Cedera itu didapat saat membela Timnas Inggris pada laga perdana Piala Dunia 2022 melawan Iran (21/11/2022).

Advertisement

Harry Kane diketahui mendapatkan tekel dari bek Iran, Morteza Pouraliganji, pada menit ke-48. Kane kemudian masih bisa bermain hingga akhirnya ditarik keluar pada menit ke-75 dan digantikan Callum Wilson.

Pada akhir pertandingan, manajer Gareth Southgate sempat menyatakan kondisi Harry Kane baik-baik saja. Namun, belakangan kapten Timnas Inggris itu diketahui membutuhkan pemindaian (scan) untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialaminya.

2 dari 5 halaman

Kabar Buruk

Penyerang Inggris, Harry Kane (tengah) dan rekan setimnya menyambut tepuk tangan dari penonton setelah kemenangan atas Iran dalam pertandingan grup B Piala Dunia di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Senin (21/11/2022). Dengan kemenangan ini, Inggris berada di puncak klasemen dengan tiga poin. (AP Photo /Abbie Parr)

Situasi ini tentu saja menjadi kabar buruk buat Timnas Inggris. Harry Kane dijadwalkan menjalani pemindaian pada Rabu (23/11/2022) untuk menentukan langkah lanjutan yang diambil.

Inggris tentu membutuhkan Harry Kane untuk laga melawan Amerika Serikat. Tanpa kehadiran Kane, kualitas lini depan skuad The Three Lions berpotensi melemah.

Selain itu, Harry Kane juga berpotensi cedera panjang akibat hal itu. Sang pemain diketahui punya riwayat panjang mengenai cedera pergelangan kaki.

3 dari 5 halaman

Masih Absen

James Maddison membuat Manchester United gigit jari terkait perburuannya. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut resmi memperpanjang kontraknya bersama Leicester City. (Foto: AFP/Tim Keeton)

Selain berpotensi kehilangan Harry Kane, Timnas Inggris juga diketahui belum bisa memainkan James Maddison dalam laga melawan Amerika Serikat. Gelandang Leicester City masih dalam perawatan cedera lutut dan diragukan siap untuk laga selanjutnya.

Adapun Harry Maguire diprediksi bakal tersedia untuk laga nanti. Maguire yang sempat merasakan tidak nyaman saat melawan Iran, diketahui sudah kembali berlatih bersama skuad Inggris.

Timnas Inggris saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2022. Laga melawan Amerika Serikat bakal krusial untuk menentukan nasib mereka ke babak selanjutnya.

4 dari 5 halaman

Intip Persaingan Grup B

5 dari 5 halaman

Berita Terkait