Pasca-Piala Dunia 2022, Zinedine Zidane Gantikan Didier Deschamps di Timnas Prancis

oleh Rizki Hidayat diperbarui 24 Nov 2022, 05:30 WIB
1. Zinedine Zidane – Mantan pemain Juventus ini merupakan seorang maestro sepakbola. Sejumlah gelar telah diraihnya. Saat berstatus pelatih, Ia juga telah membawa Los Blancos menjuarai Liga Champions selama tiga musim beruntun. (AP/Paul White)

Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis dikabarkan bakal berganti pelatih selepas Piala Dunia 2022. Federasi sepak bola Prancis, FFF, dilaporkan akan menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih Les Bleus yang baru.

Saat ini, Timnas Prancis masih ditangani Didier Deschamps. Pelatih berusia 54 tahun itu sudah 10 tahun menangani Tim Ayam Jantan semenjak menggantikan Laurent Blanc.

Advertisement

Kontrak Deschamps akan segera berakhir. Masa baktinya sebagai pelatih Timnas Prancis dilaporkan habis setelah Piala Dunia 2022.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Deschamps tidak akan melanjutkan kariernya bersama Les Bleus. Oleh karena itu, Timnas Prancis akan menunjuk Zinedine Zidane sebagai pengganti Deschamps.

 

2 dari 5 halaman

Putuskan Berpisah

Pelatih Prancis Didier Deschamps (tengah) mengawasi sesi latihan di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, 20 November 2022. Prancis akan memainkan pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2022 melawan Australia pada 22 November. (AP Photo/Christophe Ena)

Laporan itu mengklaim FFF sudah mantap berpisah dengan Didier Deschamps. Kabar yang beredar sebelumnya mengatakan FFF akan memperpanjang kontrak legenda Timnas Prancis itu, jika mampu mempertahankan gelar Piala Dunia.

Namun, FFF kini sudah berubah pikiran. Mereka menilai Timnas Prancis butuh penyegaran.

Alhasil, mereka akan tetap berpisah dengan Deschamps andai pun Prancis menjadi juara Piala Dunia 2022.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Sepakat

Zinedine Zidane - Legenda timnas Prancis ini santer dikaitkan dengan kursi pelatih MU. Juru taktik yang bersinar bersama Real Madrid itu menyatakan tak akan mengambil kesempatan menjadi pelatih Setan Merah lantaran istrinya belum siap pindah ke kota Manchester. (AFP/Javier Soriano)

Laporan itu juga mengklaim FFF siap berpisah dengan Deschamps karena mereka sudah mendapatkan penggantinya.

Federasi Sepak Bola Prancis itu dilaporkan sudah menggelar beberapa pertemuan dengan Zinedine Zidane. Dalam pertemuan itu, mereka berhasil mencapai kata sepakat agar Zidane menjadi pelatih baru Timnas Prancis.

Eks pelatih Real Madrid itu dilaporkan akan mulai bertugas mulai Februari 2023.

 

4 dari 5 halaman

Menang Meyakinkan

Olivier Giroud dan para pemain Timnas Prancis lainnya merayakan kemenangan 4-1 atas Timnas Australia dalam laga matchday pertama Grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Qatar, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. (AP/Christophe Ena)

Timnas Prancis racikan Deschamps berhasil memetik kemenangan meyakinkan pada di pertandingan pertama Piala Dunia 2022.

Berhadapan dengan Australia pada partai pertama Grup D, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB, Les Bleus berhasil menang dengan skor telak 4-1 berkat gol Adrien Rabiot, Kylian Mbappe, dan sepasang gol Olivier Giroud.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 23/11/2022)

5 dari 5 halaman

Berita Terkait