Jumpa Uruguay di Piala Dunia 2022, Timnas Korsel Waspadai Federico Valverde

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 24 Nov 2022, 17:15 WIB
Federico Valverde - Gelandang asal Uruguay ini digadang-gadang akan menjadi penerus Kroos ataupun Modric di lini tengah Los Blancos. Valverde yang telah memainkan 121 pertandingan dengan torehan 5 gol dan 7 assist ini selalu tampil sesuai harapan sang pelatih. (AFP/Gabriel Bouys)

Bola.com, Ar Rayyan - Pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento, memprediksi duel melawan Uruguay di Grup H Piala Dunia 2022 bakal berlangsung sengit. Kubu lawan memiliki pemain sekelas Federico Valverde yang amat berbahaya.

Menurut Paulo Bento, Federico Valverde merupakan pemain yang wajib diwaspadai oleh Timnas Korea Selatan. Gelandang Real Madrid itu disebut sebagai pemain lengkap yang punya kualitas dan fisik luar biasa.

Advertisement

"Dia memiliki kualitas luar biasa dengan kapasitas fisik yang luar biasa," kata Paulo Bento seperti dikutip CNA.

Selain Federico Valverde, Uruguay juga diperkuat Darwin Nunez, Luis Suarez, Edinson Cavani, hingga Diego Godin. Laga Uruguay melawan Timnas Korea Selatan bakal berlangsung di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

2 dari 5 halaman

Tanpa Beban

Ekspresi para pemain Timnas Korea Selatan usai mencetak gol ke gawang Sri Lanka, pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, di Hwaseong, Kamis (10/10/2019) malam WIB. (AFP / Jung Yeon-je)

Paulo Bento juga menegaskan, Timnas Korea Selatan tanpa beban bermain di Piala Dunia 2022. Menurut Paulo Bento, Son Heung-min punya kualitas untuk bersaing.

"Saya tidak melihat alasan bagi mereka untuk memiliki tekanan di pundak," ucap Paulo Bento.

"Jika ini adalah tim yang selalu melaju ke tahap berikutnya, maka saya akan mengatakan ya. Anda harus terus maju dan itu harus terus terjadi," tegas pelatih asal Portugal itu.

3 dari 5 halaman

Penuh Siaga

Ilustrasi Timnas Uruguay. (AFP/Pool/Pablo Porciuncula)

Paulo Bento juga memperdiksi duel melawan Uruguay bakal berlangsung sulit. Bento meminta pemain Timnas Korea Selatan untuk siap menghadapi permainan terbaik Uruguay.

"Mereka adalah tim yang sangat terorganisi dalam semua aspek permainan. Mereka memiliki banyak pengalaman bagus selama Piala Dunia maupun level nasional," ucap Paulo Bento.

"Kami harus siap menghadapi permainan sehingga bisa menjadi yang terbaik dan bersaing dengan tim yang berkualitas. Kami ingin bersaing dengan cara terbak pada masing-masing dari tiga pertandingan di penyisihan grup," ujar Paulo Bento.

4 dari 5 halaman

Intip Persaingan Grup H

5 dari 5 halaman

Berita Terkait